RMT, KENDARAAN PENAMBAL JALAN SATU-SATUNYA DI SOLO RAYA

Sragen – Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama Wakil Bupati, Dedy Endriyatno, S.E meninjau percobaan Road Maintence Truck (RMT) di jalan depan Kantor Kepala Desa Tangkil, Jumat (02/02)
RMT merupakan unit mobil produksi perusahaan dalam negeri yang dirancang untuk digunakan dalam memperbaiki kerusakan-kerusakan jalan yang ada di Kabupaten Sragen, khususnya jalan berlubang.
Menurut Bupati, RMT dapat mempercepat kerja dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR ) dalam menangani jalan berlubang di Kabupaten Sragen.
“Dengan adanya alat ini tentu kerja bisa lebih cepat karena hanya memerlukan 3 orang, terdiri dari supir, tenaga Pengangkut material dan operatornya. Sehingga lebih efisien dan praktis,” tuturnya.
Bupati juga mengatakan, “Dari wilayah Se-Solo Raya baru Kab. Sragen yang sudah memiliki alat ini. Karena ini merupakan sebuah inovasi dari usulan warga untuk mempercepat dalam mengatasi jalan berlubang di Kabupaten Sragen.”
Untuk dapat menghasilkan hasil penambalan atau perawatan jalan yang sempurna, unit alat ini dilengkapi dengan : Hooper penampung Hotmix yang dilapisi dengan insulated wall, Screw conveyor dibawah Hopper dengan Gate, Pemanas Asphalt, Asphalt Spraying, Hydraulic Jack Hammer, Roller Compactor yang dilengkapi water spray, control panel/board untuk pengoperasian dengan tombol-tombol yang sangat simple.
Unit kendaraan ini juga dirancang memenuhi standard keselamatan operasional dengan sistem pengoperasian terpadu dan sangat mudah. (Humas)