PEJABAT YANG BARU DILANTIK SEGERA BERADAPTASI DAN TUNJUKKAN KINERJA YANG LUAR BIASA

Sragen – Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati melaksanakan pengukuhan/pelantikan dan pengambilan sumpah janji kepada Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah serta Perangkat Daerah Kab Sragen, di Pendopo Sumonegaran (Rumah Dinas Bupati Sragen), pagi tadi, Kamis (01/02)
Berdasarkan data yang diperoleh dari BKPP Kab Sragen, untuk peserta yang dilantik sebanyak 231 orang, yang terdiri dari 8 pejabat Eselon IIIa, 20 pejabat Eselon IIIb, 49 pejabat Eselon IVa, 26 pejabat Eselon IVb, 110 Kepala Sekolah tingkat SD, 16 Kepala Sekolah tingkat SMP, 2 Pengawas Sekolah.
Pelantikan ini dilakukan atas dasar kualifikasi, kompetensi, penilaian kerja serta kebutuhan Instansi Pemerintah Kab Sragen. Selain itu, Bupati juga melakukan misi penyelamatan kepada 30 orang pejabat UPTD/UPTB yang lulusan SMA / sederajat serta pejabat yang akan pensiun sebagai wujud apresiasi disisa akhir masa kerja mereka.
“Dan yang kedua ini tidak boleh dilewatkan, bahwa kita harus segera melakukan misi penyelamatan. Yakni menyelamatkan Kepala UPTD dan UPTB sesuai dengan aturan, supaya mereka bisa masuk dalam jabatan struktural, kalau tidak mereka bisa dalam posisi non job,” tutur Bupati.
“Misi penyelamatannya adalah mendahulukan yang lulusan SMA terlebih dahulu, dan bagi kepala UPTD / UPTB yang lulusan SMA dan hari ini anda saya lantik, supaya jangan berhenti Untuk Bersyukur. Dan yang mendekati usia pensiun, kinerja jangan sampai ikut menurun juga,” imbuhnya.
“Untuk itu saya minta kepada anda yang habis dilantik, jangan berlama-lama beradaptasi,” ujar Bupati.
Serta menunjukkan kinerja yang luar biasa meskipun tidak sesuai dengan kompetensi ditempat kerja yang baru.
“Dan buktikan kinerja yang luar biasa, karena saya terpaksa menempatkan anda ditempat yang tentu saja ada beberapa tidak sesuai dengan kompetensi. Dan begitu hari ini dilantik, besok ditempat kerja yang baru tunjukkan bahwa anda dapat bekerja dengan baik dan tunjukkan kepercayaan yang sudah diberikan oleh Bupati dengan menunjukkan kualitas kinerja yang jauh lebih baik,” pesan Bupati sebelum mengakhiri sambutannya.
Sementara itu, sebanyak 38 orang pegawai UPTD / UPTB lainnya akan segera dilakukan pelantikan pada tahun ini.
Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno, S.E, Sekda Sragen, Drs. Tatag Prabawanto B, M.M, Asisten Sekda, Sekretaris DPRD, dan Kepala UPTD/UPTB di Kab Sragen.