BUPATI RESMIKAN JALAN PENGHUBUNG ANTARA DUA KECAMATAN DI SRAGEN

Sragen – Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno,S.E meresmikan jalan penghubung antara dua Kecamatan yakni Kec. Gemolong dengan Kec. Plupuh, pagi tadi, Jumat (19/1)

Peresmian ini dilakukan Bupati beserta rombongan seusai meresmikan gedung baru Kec. Gemolong dengan bersepeda santai dari Kantor Kec. Gemolong hingga Kantor Kec. Plupuh.

Bagi Bupati, infrastruktur jalan merupakan salah satu kebutuhan dasar untuk sebuah desa bisa maju dan berkembang. Dengan infrastrukur jalan yang baik maka kelancaran roda perekonomian menjadi salah satu tolak ukur taraf kesejahteraan masyarakat setempat.

Menurutnya, jalan penghubung antara 2 kecamatan ini pasti memiliki sejarah yang panjang bagi warga setempat, dan beberapa saat lalu jalan ini rusak sehingga sulit untuk dilalui. Tapi sekarang jalan sudah sangat baik dan sesuai dengan standart yang berlaku.

Dalam sambutannya saat menghadiri peresmian di Kantor Kec. Plupuh, Bupati menyampaikan bahwa sampai saat ini 80% ruas jalan di Sragen sudah dalam kondisi baik. Pemkab Sragen 2018 juga telah menganggarkan infrastruktur perbaikan jalan. Selain itu, berharap kepada masyarakat agar dapat bersabar supaya satu-persatu target perbaikan infrastruktur dapat segera terwujud.

“Saya harap masyarakat harus bersabar, karena menuju baik itu juga perlu proses dan harus bertahap, Insya Allah jalan-jalan kabupaten yang rusak segera diperbaiki dan akan selesai semua pada tahun ini” lanjut Bupati.

Dalam TKD beberapa waktu lalu Bupati juga menyampaikan pesan terkait infrastruktur jalan di pedesaan yang rusak, kepala desa segera membuat rancangan melalui anggaran Dana Desa (DD). Sebab selama ini memang ada kesenjangan dalam pembangunan insfastuktur utamanya untuk jalan antara jalan kota dan jalan pedesaan, dengan adanya DD semoga bisa menjawab itu semua.

“Tolong kepada Lurah (Kepala Desa) untuk segera menganggarkan perbaikan jalan-jalan di pedesaan yang rusak dengan anggaran Dana Desa. Supaya tidak menghambat aktifitas masyarakat, dan memperlancar ekonomi masyarakat,” Pesan Bupati kepada para Kepala Desa.