Bupati Resmikan 3 Gedung Kecamatan dan 1 Gedung Kelurahan

Sragen – Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno, S.E meresmikan 4 Gedung Baru, antara lain : Kantor Kec. Gemolong, Kec. Plupuh, Kel. Sragen Tengah dan berakhir Kec. Karangmalang. Peresmian ke-empat gedung tersebut dilaksanakan mulai pukul 07.00 – 11.00 WIB, Jumat (19/1)

Selain dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sragen, kegiatan tersebut juga dihadiri Pejabat Kepala OPD Kabupaten Sragen, Camat dan Lurah setempat serta para tokoh masyarakat yang ada dimasing-masing lokasi.

Tujuan pembangunan ini untuk meningkatkan pelayanan serta memberi kenyamanan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DISPERKIM) Kabupaten Sragen, Ir. Zubaidi, M.M menyampaikan laporan terkait dana yang digunakan untuk pengerjaan pembangunan 4 gedung tersebut berbeda-beda, yakni :

Kecamatan Gemolong : Rp. 2,8 M (125 hari).
Kecamatan Plupuh : Rp. 2,9 M (85 hari).
Kecamatan Karangmalang : Rp 2,9 M (135 hari).
Kelurahan Sragen Tengah : Rp 2,3 M (125 hari).
Dana yang digunakan untuk membangun ke-empat gedung tersebut merupakan Anggaran Tahun 2017, dan telah selesai, pada tahun 2018 dianggarkan untuk penataan halaman dan pembangunan pagar.

Sebelum mengawali sambutannya, Bupati bersama Wakil Bupati Sragen memberikan bantuan berupa Sembako kepada lansia dan warga kurang mampu yang berjumlah 100 orang di setiap lokasi peresmian.

Bupati mengucapkan selamat atas terselesaikannya ke-empat gedung tersebut, dan berpesan kepada para Camat besarta jajarannya, agar dipelihara dan dirawat sebaik-baiknya, berharap dapat meningkatkan kualitas kinerja para pegawai serta dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Saya titipkan bangunan ini kepada Camat, Lurah dan para pegawainya, anggap kantor ini seperti rumah sendiri. Dirawat, dijaga dan dipelihara dengan baik, demi kenyamanan masyarakat dalam memperoleh pelayanan serta tentunya akan ada peningkatan kualitas kinerja dengan tempat kerja yang baru,” pesan Bupati.

Pada kesampatan ini, Bupati juga mengatakan masih ada yang kurang dalam pembangunan kantor-kantor tersebut yakni belum adanya ciri khas, yakni Gading Gajah yang merupakan ikon dari Kabupaten Sragen. Untuk itu, Bupati menghimbau apabila nanti membuat Gapura di depan kantor agar menunjukan ciri khas Sragen yang berbeda dengan daerah lain, sehingga Sragen mudah untuk diingat karena adanya Gading Gajah.

Peresmian ini ditandai dengan penandatangan Prasasti dan Pemotongan Pita yang dilakukan oleh Bupati yang disaksikan Wakil Bupati, Sekda Sragen serta Camat maupun Lurah setempat.