Wakil Bupati Sragen Sambut Kedatangan Pangdam IV Diponegoro di Pendopo Sragen

Sragen – Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno bersama dengan Sekda Sragen, Drs. Tatag Prabawanto, M.M menyambut kedatangan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos, M.Si bersama rombongan yang melaksanakan kunjungan kerja ke satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen, siang tadi, Kamis (18/1).

Wakil Bupati mengucapkan selamat datang dan rasa terima kasihnya kepada jajaran anggota TNI khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Sragen. Dimana selama ini, telah terjalin keguyuban yang rukun antara TNI/Polri dan pemerintah daerah, serta dengan masyarakat. Dan siap menjalin kebersamaan dalam mengatasi masalah sosial dan ekonomi di masyarakat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan “Kami siap menjaga persahabatan dan kekeluargaan ini agar terus terjalin dengan baik. Karena sebuah beban yang berat akan lebih mudah dikerjakan saat dilakukan dengan kebersamaan. Semoga keguyub rukunan ini bisa memotivasi bagi daerah – daerah lain”

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Wakil Bupati atas tagline Sragen “Guyub Rukun” yang tidak hanya sekedar tagline atau motto semata namun juga dapat terlaksana dengan baik.

“Saya merespond positif sambutan Bapak Wakil Bupati tadi, dan saya memang sengaja membawa semua rombongan jajaran Kodam IV/ Diponegoro selain bersilaturahmi juga ingin mencontoh guyub rukun serta kebersamaan dari masyarakat Sragen ini. Dan ternyata memang benar, kami diberikan sambutan yang begitu hangat dan keramah – tamahan dari masyarakat Sragen perlu untuk ditiru,” Ungkap Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Wuryanto.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto juga meminta dukungan dan kerjasama dari prajurit KODIM serta Batalyon 408 agar selalu menjaga netralitas TNI pada PILGUB tahun ini, karena TNI tidak akan menodai kepercayaan masyarakat terkait Pemilu.

Selain itu, Mayjen TNI Wuryanto juga berpesan kepada TNI dan POLRI untuk saling guyub rukun dalam membantu pengamanan pada PILGUB yang akan diselenggarakan bulan Juni tahun ini.

Acara ini diakhiri dengan penukaran cinderamata yang dilakukan oleh Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno dengan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto dan disaksikan oleh para tamu undangan yang hadir.