GENDING “GUYUB RUKUN” HARUS DIPUTAR SEBELUM APEL PAGI DIMULAI

Sragen – Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17. Upacara ini dihadiri oleh para Kepala Dinas se Kabupaten Sragen serta Pegawai ASN Kab. Sragen, diselenggarakan di Halaman SETDA Sragen, Rabu (17/01/2018)
Dalam amanatnya, Bupati menyampaikan beberapa hal untuk menjadi perhatian para pegawai ASN salah satunya adalah terkait Pemilihan Gubernur Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada 27 Juli tahun ini, tujuannya agar meningkatkan kedisiplinan pegawai dan kenetralitasan pegawai.
“Sesuai dengan Surat Edaran no. B71 tahun 2017 tanggal 27 Desember 2017, dijelaskan bahwa salah satunya adalah ASN dilarang mengunggah, menanggapi, menge-like, memberikan komentar di media sosial, termasuk menyebar luaskan gambar/foto bakal calon pasangan Kepala Daerah beserta visi misi melalui media online atau sosial” tutur Bupati.
“Tahun ini merupakan era politik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan sebaiknya kita gunakan aktivitas dengan bijak. Mari kita bersikap netral dan profesional agar Pemilihan Gubernur mendatang berjalan dengan lancar dan khitmat” lanjut Bupati
Bupati juga menyampaikan pesan kepada seluruh pegawai ASN agar dapat menjaga satu sama lain dan satu kesatuan struktur KORPRI khususnya di Sragen tetap guyub rukun, demi meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik karena itu merupakan salah satu kewajiban ASN adalah untuk mewujudkan visi dan misi dari pimpinan.
Pada akhir sambutannya, dalam rangka meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat, Bupati mengajak seluruh Pejabat ASN dan anggota KORPRI di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sragen untuk senantiasa meningkatkan moral dan kualitas diri, memupuk semangat profesionalisme dengan menjaga guyub rukun dan berorientasi pada hasil kerja yang baik.
“Bagi OPD yang telah melaunching sebuah inovasi agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, hanya hanya sebatas launching saja. Sementara mengenai penghargaan yang telah diperoleh selama ini harus dipertahankan agar tahun kedepan dapat diraih kembali”, tegas Bupati
Dalam kesempatan tersebut, Bupati memberikan sertifikat penghargaan kepada Sugino, S.Sn sebagai pencipta gending “Guyub Rukun” dan Bupati menghimbau agar gending tersebut diputar di setiap OPD se Kabupaten Sragen sebelum pelaksanaan apel pagi dimulai.