Bupati Launching Si-Pioner dan Program UMKM Masuk Toko Modern

Sragen – Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati resmi me-launching Sistem Perizinan Online Sragen (Si-Pioner) dan Program UMKM Masuk Toko Modern yang diadakan di depan Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), pagi tadi, Rabu (17/01/2018).
Acara ini juga dihadiri oleh pejabat SKPD Kab Sragen, perwakilan pelaku usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) dan beberapa pimpinan Toko Modern di Sragen.
Dengan motto “Mudah dan Cepat”, sistem ini bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat perizinan secara online tanpa perlu antre serta dapat dilakukan dimana saja. Si-Pioner merupakan salah satu sistem yang dibuat karena kebutuhan masyarakat dan perkembangan teknologi yang sudah memasuki era digital.
Kepala Dinas PMPTSP Sragen, Drs. I Yusep Wahyudi, M. Si dalam sambutannya mengatakan “Sistem dan Program ini dibuat agar tidak ada lagi keluhan masyarakat soal perizinan serta memudahkan dan mempercepat layanan kepada masyarakat terkait sistem perizinan, dan kalau tidak dibantu dengan sistem kami kerepotan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”
Dalam kesempatan tersebut, Drs. I Yusep Wahyudi, M. Si menyampaikan kepada para pelaku UMKM agar ahli dalam pengemasan (packaging) yang menarik dan produk yang berkontinuitas sehingga produk UMKM Khas Sragen dapat masuk di Toko Modern.
Selain itu Bupati Sragen juga menyambut baik terkait Launching pagi tadi, serta menyampaikan kepada para pelaku UMKM dan Toko modern agar tetap menjaga keharmonisan supaya program tersebut dapat berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Sragen.
“Saya menyambut baik launching ini dan semoga beberapa rancangan program ini bisa menjadi dasar kita bahwa harmonisasi antara UMKM dengan Toko Modern bisa berjalan di Kabupaten Sragen, dan kembali Guyub Rukun. Golek pangan bareng, Untung bareng, maka ekonomi akan tercipta,” sambut Bupati.
Bupati berharap konsistensi pelaksanaan sistem dan program tersebut dijaga dan dijalankan sebagaimana mestinya.
Peresmian ini ditandai dengan penekanan tombol Si-Pioner pada layar touchscreen serta Pemecahan kendi yang dilakukan oleh Bupati dan disaksikan Sekda Sragen.
Sistem ini juga akan segera disosialisasikan agar masyarakat Sragen segera menikmati pelayanan baru dari pemkab Sragen. Bagi masyarakat Sragen yang ingin mengurus perizinan, dapat segera langsung mengakses pada alamat website Si-Pioner melalui : http://si-pioner.sragenkab.go.id/