KUNJUNGAN KERJA BUPATI DI PUSKESMAS SRAGEN DALAM RANGKA TILIK KEMBANG DESA

Sragen – Pagi ini, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati melakukan kunjungan kerja di Puskesmas Sragen dalam rangka Tilik Kembang Desa di Wilayah Kecamatan Sragen, Kamis (11/01/2018).

Kunjungan kerja yang dilakukan oleh orang nomor satu ini untuk melihat kondisi pelayanan kesehatan di Puskesmas yang baru saja direnovasi tersebut. Dalam kunjungan tersebut, Bupati Yuni Sukowati didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen dr. Hargiyanto dan diterima oleh Kepala Puskesmas Sragen

Bupati sempat berdialog dengan salah seorang pasien tentang fasilitas dan kualitas pelayanan Puskesmas Sragen. Setelah berdialog dengan warga yang ingin berobat, Bupati melakukan pengecekan setiap ruangan termasuk UGD di Puskesmas kota ini.

Setelah itu, Bupati bersama tim melakukan pertemuan dengan Kepala Puskesmas Sragen, terkait peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Puskesmas tersebut. Dalam pertemuan ini, Bupati menegaskan bahwa penempatan tenaga medis sesuai dengan kompetensi. Serta pemerataan tenaga Bidan untuk didistribusikan di daerah lain yang benar – benar membutuhkan.

Pada awal sambutannya, Bupati memberikan apresiasi terhadap pelayanan yang diberikan Puskesmas Sragen secara lisan. Sebagai salah satu bukti pada saat Bupati bertanya kepada salah seorang Ibu hamil berasal dari kecamatan lain, yang rajin memeriksakan kandungannya di Puskesmas Sragen, alasannya karena fasilitas dan kualitas pelayanan di Puskesmas Sragen lebih baik.

Pada kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan kepada warga bahwa Puskesmas harus bisa menjadi alternatif tempat pengobatan keluarga serta menekankan agar para orangtua rutin membawa anak mereka yang masih balita untuk melakukan imunisasi karena Sragen termasuk kota dengan persentase tertinggi dalam pelaksanaan Imunisasi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan dan tim, karena Sragen memperoleh penghargaan dari Bapak Gubernur sebagai Persentase Imunisasi tertinggi yakni mencapai 99%”, Ungkap Bupati

Pada akhir pertemuan, Bupati juga berpesan akan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dengan melakukan pembenahan di setiap pusat kesehatan masyarakat di tingkat kecamatan Kabupaten Sragen (Humas)