WAKIL BUPATI SRAGEN SERAHKAN PIALA PADA PERINGATAN HAB KE 72

Sragen – Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke 72 Kabupaten Sragen dilaksanakan dihalaman Kemenag. Sragen, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno bertindak sebagai Inspektur Upacara, Rabu ( 3/1/2018)

Wakil Bupati Sragen menyampaikan sambutan Menteri Agama RI, “Kementrian Agama bertugas sebagai pengawal dasar negara yaitu Pancasila yang didalamnya mengandung nilai-nilai agama dan mencerminkan jatidiri bangsa Indonesia”.

“Setiap diri aparatur Kementerian Agama melekat beberapa misi antara lain mengayomi bangsa dengan bimbingan beragama yang berkualitas, melebarkan akses pendidikan agama dan keagamaan yang bermutu, memberikan pelayanan keagamaan sesuai kebutuhan, serta menjaga kerukunan hidup antar umat beragama”, lanjutnya

Disampaikan lebih lanjut, “Dengan tema Tebarkan Kedamaian, hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian. pesan kedamaian makin terasa penting untuk digaungkan agar kita tidak terjerembah dalam kubangan perseteruan dan jebakan permainan atas nama agama”.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sragen juga turut serta menyerahkan Piala dan piagam juara lomba dalam rangka Amal Bakti Kemenag. Kabupaten Sragen Tahun 2017, yang terdiri dari berbagai lomba dari tingkat Kabupaten, Provinsi maupun tingkat Nasional.

Yang menjadi Juara tingkat nasional adalah Jasicca Abell Apriliansyah dari TPQ KAsuka Pencol, Karangtengah Sragen menjadi juara I lomba Pemilihan Dai Kecil (PILDACIL), Ahmad Aziz Habibullah dan Maulina Mukharomah dari MTsN Tanon menjadi juara 2 Lomba Robotik.

Selain mendapatkan tropi Ahmad Aziz Habibullah dan MAulina Mukharomah juga mendapatkan uang pembinaan sebesar 14 juta rupiah.

Disamping juara nasional, pada kesempatan tersebut juga diserahkan 5 piala tingkat Provinsi dan 13 piala / piagam tingkat Kabupaten dari berbagai lomba yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama. (Humas)