BUPATI : JANGAN PERNAH BERMIMPI UNTUK MENCARI KEMBALIAN

Sragen – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengingatkan kepada 10 Kepala Desa yang dibaru dilantiknya, Jumat (29/12/2017) di Pendopo Sumonegaran Sragen agar tidak bermimpi mencari kembalian dana yang telah dikeluarkan dalam proses Pilkades.

Dalam sambutannnya Bupati Sragen sampaikan, “Jangan pernah bermimpi untuk mencari kembalian dana yang telah dikeluarkan dalam proses pilkades tersebut”. “Jangan pernah mimpi, mimpi saja tidak boleh apalagi ada niat”, tegas Bupati

Bupati juga mengingatkan, dana Anggaran Dana Desa yang ada, itu bukan uang anda tetapi uang rakyat yang harus dipertanggungjawabkan, sekali lagi jangan pernah menghitung kembalian.

“Mainsite ini harus anda kedepankan karena ADD akan selalu diawasi oleh Kajari, KaPolres, dan Dandim, semua akan mengawasi ADD, termasuk saya”, ujarnya.

“Kapolda Jawa Tengah telah melaunching sistem SIPADAN (Sistem informasi pengawasan dana desa) tujuannya untuk meminimalkan komplik transparansi penggunana dana desa, Penegak hukum telah membuat software untuk mengawasi dana desa begitu juga Pemkab”, jelasnya

“Bagi yang incumbent yang dilantik kembali saya ingikan dalam laporan pertanggungjawaban dibuat yang baik, kemarin laporan tidak ada yang bermutu. Semua ada catatan dari inspektorat”, ungkap Bupati .

Saya harap administrasi harus diutamakan kalau sistem ini berjalan dengan baik, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan yang dilaunching oleh Kapolda ini akan melindungi pajenengan dari lembaga pengawas eksternal yang kadang-kadang mengusik, tetapi sebenarnya kalau di belakang minta proyek, ujarnya.

“Kalau semua sudah dengan website terbuka, mereka tidak akan bisa memberikan ancaman apapun”, tambah Bupati. (HUMAS)