BUPATI SRAGEN MENANDATANGANI 4 KESEPAKATAN BERSAMA (MOU) SEKALIGUS DENGAN PIHAK KETIGA

Sragen – Pemerintah Kabupaten Sragen mengadakan kesepakatan kerjasama dengan berbagai pihak ketiga yaitu BPJS Kesehatan, PT. Semangat Bersama Entrepreneurship, PT. Pos Indonesia (Persero) dam PT. Bank Negara Indonesia (Persero), TBk. Kegiatan yang diselenggarakan di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU oleh masing-masing yang berkepentingan, Rabu (27/12/2017).

Tujuan dari kerjasama adalah meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan cara yang lebih efisien dan efektif dalam hal pelayanan publik yang saling bersinergis dan saling menguntungkan kedua belah pihak.

Adapun hal-hal yang disepakati bersama dengan BPJS Kesehatan tentang Optimalisasi penyelenggaraan jaminan kesehatan nasional di Kabupaten Sragen, PT. Semangat Bersama Entrepreneurship tentang peningkatan ekonomi dan pembangunan Kabupaten Sragen, PT. Pos Indonesia (Persero) tentang pengiriman surat dinas Pemerintah Kabupaten Sragen dengan sistem kredit, PT. BNI (Persero), Tbk Kantor Cabang Utama Surakarta dengan RSUD dr. Soeratno Gemolong tentang Penyediaan, pemanfaatan produk dan jasa perbankan.

Usai menandatangani kesepakatan bersama, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dalam sambutannya menyampaikan, “Saya mengakui cakupan BPJS di Kabupaten Sragen belum membanggakan, karena APBD kita belum mencukupi untuk seluruhnya, sekarang di Kabupaten Sragen total baru 23.000 atau 57 %.

“Ternyata kita belum mampu membayar premi kepada seluruh masyarakat Sragen yang kurang mampu melalui APBD Kab. Sragen”, lanjutnya

Bupati mengimbau kepada yang hadir untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat yang mampu untuk bisa membayar premi sendiri bagaimanapun caranya, termasuk dari tokoh agama dan tokoh masyarakat .

Bupati bersyukur ada investor PT. Semangat Bersama yang menanamkan modalnya terkait ketahanan pangan dengan mendirikan rice mill di Banaran, Sambungmacan dan berharap agar pabrik segera dibangun karena sudah lama dimulainya peletakan batu pertama oleh Bupati dan segera beroperasional.

“Sragen mendapat predikat kota yang paling tinggi pertumbuhan ekonominya se Soloraya dan merupakan daerah yang sangat ideal untuk pro investasi’, katanya

Dengan adanya investasi yang masuk di Kabupaten Sragen Bupati berharap warga KK Miskin yang mencapai 14 % bisa turun secara bertahap dan signifikan.

“Rumah Sakit dr. Soeratno Gemolong sekarang tumbuh kembang dengan baik dan kedepan akan menjadi rumah sakit Tipe C dengan omset yang terus bertambah sekarang mencapai 17 milyar”, ujar Bupati..

Bupati katakan, “kerjasama ini tetap akan dievaluasi oleh kedua belah pihak yaitu saling mengingatkan”.

Penandatanganan kesepakatan kerjasama dilakukan oleh Bupati Sragen dengan BPJS Kesehatan diwakili oleh Aris Jatmiko, PT. Semangat Bersama interpreneurship oleh Kusrini Hartina, PT. Pos Indonesia (Persero) oleh Tri Indramani dan PT. BNI (Persero) oleh Baby Subiyanto, SE. yang dihadiri oleh seluruh Kepala Dinas terkait maupun camat. (Humas)