Sragen tingkatkan pelayanan KK, KTP dan akta Capil dengan Mobil Keliling

Sragen – Dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya urusan kependudukan dan akta catatan sipil, Pemkab. Sragen melakukan dengan jemput bola dengan mobil keliling.

Usai pelaksanaan upacara peringatan hari Bela negara dan apel siaga bencana 2017, Selasa (19/12/2017) dihalaman Setda Kab. Sragen, Bank Jateng menyerahkan sebuah mobil untuk pelaksanaan pelayanan jemput bola KK, KTP dan akta catatan sipil di 20 kecamatan se kab Sragen yaitu untuk meningkatkan capaian akta-akta catatan sipil dan untuk mensukseskan program nasional, bahwa masyarakat yang sudah wajib e-KTP terekam data biometriknya diserver pusat maupun daerah.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat ditemui usai upacara mengatakan, “perusahaan yang ingin berkontribusi bagi kabupaten Sragen harus sesuai dengan permintaan yang kita butuhkan, karena kita membutuhkan mobil untuk menunjang program dinas kependudukan dan catatan sipil yaitu menjeput bola pelayanan akta, KK dan KTP bagi warga yang tidak bisa hadir dikecamatan untuk kita rekam”.

“Sehingga target dari pemerintah semua perekaman yang 100% dapat kita upayakan, lanjut Bupati.

Tahun depan kita rencanakan agar mempunyai mobil keliling untuk pelayanan di BPMPTSP yaitu pelayanan SIUP, TDP dan perijinan lainnya dengan mobil, dengan harapan untuk meningkatkan investasi di kabupaten Sragen selain memudahkan persyaratan perijinan dan online, ujar Bupati Sragen.

Dikatakan lebih lanjut, “Oleh karena itu fokus Badan penanaman modal dan PTSP kab. Sragen adalah untuk mengundang para investor agar mau menanamkan sahamnya dikabupaten Sragen”.