HARI AMAL BAKTI DIPERINGATI DENGAN KEGIATAN JALAN SEHAT DAN BAKTI SOSIAL

Sragen – Hari Amal Bakti (HAB) ke 72 Kementerian Agama Kab. Sragen di peringati dengan beberapa kegiatan yaitu berbagai lomba, Jalan Sehat, Olimpiade Sains MI, Donor Darah, Bedah Rumah, Bakti Sosial dan puncaknya adalah Upacara HAB.

Jalan sehat keluarga dilaksanakan hari ini, Selasa (12/12/2017), dengan start dan finish di depan kantor Kementerian Agama Sragen, yang menempuh jarak kurang lebih 5 km.

Kegiatan yang dihadiri oleh keluarga Kementerian agama Kab. Sragen antara lain Karyawan KUA se Kab. Sragen, para guru Madrasah, dan siswa dari RA, MI, MTs sampai dengan MA sebanyak 6.000 peserta, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno.

Wakil Bupati berharap, “kita semua harus mampu mengambil peran dalam setiap amanah yang diberikan dengan cara memahami kebutuhan yang diperlukan dilingkungan kita bekerja dan memahami kemampuan yang kita miliki”.

“Indonesia dipandang besar dalam hal demografi dan geografi, tetapi dipandang menengah dalam hal ekonomi, sosial, budaya. Maka cita-cita besar kita adalah tidak hanya dipandang besar dalam hal demografi dan geografi saja tetapi dipandang besar dalam ukuran ekonomi, sosial, budaya” kata Dedy Endriyatno.

Wakil Bupati katakan, “para guru harus memberikan kontribusi apa yang dibutuhkan bangsa kedepan yaitu mewujudkan para pemimpin yang memiliki otak cerdas, hati yang bersih, dan tulang punggung yang kuat dalam menopang bangsa Indonesia kedepan.

Sementara itu, Kepala Kemenag. Kabupaten Sragen Ahmad Nasirin menyampaikan, “dalam peringatan HAB Kab Sragen dilaksanakan bakti sosial dengan sasaran masyarakat miskin yang membutuhkan didaerah pinggiran yaitu membagikan sembako sebanyak 2.000 paket, bedah Rumah untuk tiga warga miskin”.

“Selain kegiatan tersebut juga dilakukan donor darah, membersihkan masjid-masjid di Sragen, dengan harapan kegiatan tersebut bisa melayani umat dengan sebaik-baiknya” ujar Ahmad Nasirin

Jalan sehat yang diselenggarakan utara taman Kridoanggo tersebut dengan hadiah 25 sepeda, televisi, mesin cuci, dan puluhan hadiah lainnya. (Humas)