Bukti meneladani Rasullullah, Rukun agama menjadi target untuk mengamalkannya

Sragen – Bertempat di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen diselenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa ( 5/12/2017) dengan tujuan untuk merenungkan butir-butir akhlak Rasulullah SAW yang kaya akan suri tauladan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara untuk meraih kebahagiaan dunia dan akhirat.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan, “anak-anak jaman sekarang ini jika kita tanyakan siapa idolanya ? Maka kita akan terkaget-kaget atas jawabannya, tetapi kalau dulu bahwa nabi Muhammad SAW adalah sebagai idola dan panutan untuk kita”.

“Anak-anak sekarang kalau diajak ngaji bukan menjadi hal yang menyenangkan bagi mereka, pasti pertanyaannya berapa lama ? Siapa yang memberikan materi ? Boleh tidak membawa hp ? ” Terangnya

Bupati mengungkapkan, ” panutan yang selalu saya junjung tinggi adalah bagaimana Nabi Muhammad Saw dalam memimpin dengan kesederhanaanya, kepemimpinannya, begitu jelas hitam dan putih tanpa ada perbedaan sedikitpun, yang benar tampak benar, yang salah tampak salah’.

“Diera globalisasi sekarang ini membutuhkan seorang pemimpin yang betul-betul bisa secara tegas mengatakan bahwa yang ini salah dan yang itu betul,’ ujarnya

“Kegiatan ini adalah sarana untuk menjadikan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW yaitu dengan memeringati hari kelahirannya”, terang Bupati

Sementara itu H. Hartono dari Sukoharjo, yang diundang untuk mengisi tausiyah dalam kegiatan tersebut menyampaikan, “melaksanakan rukun agama harus menjadi target untuk mengamalkan agama, dan merupakan bukti dalam meneladani Rasulullah”.

Acara yang dihadiri Forkopimda, kepala OPD, camat dan lurah serta wwarga sekitar tersebut juga disampaikan rukun Islam yang terdiri Syahadat, sholat, puasa, zakat dan haji dijelaskan oleh H. Hartono secara gamblang dan sejelas-jelasnya. (Humas)