PENGABDIAN KORPRI UNTUK NEGARA, BANGSA DAN RAKYAT. GURU ADALAH DIGUGU DAN DITIRU

Sragen – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati memimpin upacara peringatan HUT KORPRI ke 46, Hari PGRI ke 72 dan Hari Guru Nasional Kabupaten Sragen, di Halaman Setda Sragen, Rabu (29/11/2017). Diikuti oleh Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Sekda Sragen, Drs. Tatag Prabawanto B, MM, Forkopimda, Kepada OPD dan ASN, Guru dan Para Siswa.

Dalam sambutannya Bupati Sragen menyampaikan, “Pengabdian KORPRI bukan untuk kepentingan kelompok maupun individu, melainkan pengabdian untuk negara, bangsa dan kepada rakyat”

“Saya harap dengan berubahnya istilah KORPRI menjadi Korps Profesi Pegawai Apatur Sipil Negara Republik Indonesia menjadi pusat inovasi lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik”, lanjut Bupati.

Begitu juga kepada para guru disampaikan, “sebagai guru harus mendidik siswa dengan menerapkan asas disiplin dan menjadi panutan para siswa dengan perilaku yang baik”.

“Guru adalah digugu dan ditiru yang mempunyai arti seorang guru itu dipercaya dan diikuti tindak-tanduknya oleh para muridnya, apapun yang dikatakan oleh seorang guru pasti akan dipercaya dan apapun yang dilakukanya dalam mendidik akan diikuti oleh muridnya”, kata Bupati.

Usai upacara ditampilkan tarian Krida Dwi Pangga oleh Siswi perwakilan kecamatan se Kabupaten Sragen. Tarian tersebut mengambarkan karakter gajah yang selalu menjaga keutuhan, kerukunan, kehormatan, kedamaian, setia kawan dan penuh cinta kasih.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sragen atas nama Pemerintah Kabupaten Sragen menyerahkan sebuah Mobil Operasional kepada Komandan Batalyon 408 yang diterima oleh Letkol Inf. Muh. Arry Yusdistira.

Penyerahan hadiah berbagai perlombaan dalam rangka memperingati HUT Korpri ke 46 yaitu Lomba Paduan Suara, Lomba Pengucapan Pembukaan UUD Negara RI Tahun 1945, lomba Pengucap panca Prasetya KORPRI, Pertandingan Tenis Lapangan beregu.

Setelah acara upacara, Bupati dan rombongan melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Hastana Manggala Negara Sragen dan Bezuk anggota Korpri dan masyarakat umum lainnya di RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen. (Humas).