BUPATI TANGANI SUNAT WARGANYA

Sragen – Dalam rangka Peringatan Hari Korpri ke 46 di Kabupaten Sragen, Kamis (23/11/2017) menyelenggarakan sunatan massal gratis.Target 100 anak, ternyata sebanyak 136 anak mengikuti Sunatan masal yang digelar di Aula Sukowati Setda Kabupaten Sragen. Pesertanya berasal dari warga umum dan anak dari ASN golongan I dan II.

Untuk proses khitanan disediakan bed sebanyak 10 buah, masing-masing bed ditangani 2 petugas dari RSUD dan Puskesmas kab. Sragen serta dibantu oleh beberapa Dokter dari Batalyon 408 Sragen.

Di antara petugas medis yang tengah menangani sunat tersbut ada satu sosok dokter yang cukup istimewa yaitu dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, yang tidak lain adalah Bupati Sragen.

Bupati yang memang berlatar pendidikan kedokteran ini dengan penuh kesabaran menangani sunat pada seorang anak yang sudah berbaring di atas bed. Dengan sambil terus memberi support pada si anak, akhirnya tugas diselesaikan dengan lancar.

Parti, salah satu warga Cepoko – Sumberlawang, mengungkapkan terima kasih dan rasa terharunya karena anaknya sudah disunat dan terlebih lagi Ibu Bupati sendiri yang menanganinya. ” Matur nuwun sanget anak kulo sampun kelampahan disunat malah Bu Bupati sing nyunat ” ungkapnya dengan haru.
Usai disunat anak-anak
diberikan Obat, Sarung, Baju Koko dan Peci serta uang saku.

Wakil Bupati, Deddy Endriyatno, sambil memberikan bantuan berpesan dan mendoakan agar anak – anak segera sehat kembali dan kelak menjadi insan yang berguna bagi masyarakat dan bangsa ini. (yn/Humas)