Program Ngopi Bareng Ibu Bupati Sragen sarana menyerap aspirasi dari masyarakat

Sragen – Pemerintah Kabupaten Sragen dalam rangka menyebarkan informasi kepada masyarakat selain melalui Tilik Tembang Desa (TKD), mulai bulan Nopember tahun 2017 ini, berinovasi dengan program batu yaitu Ngopi Bareng Ibu Bupati Sragen,
Kegiatan tersebut diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen, Kamis (23/11/2017)
Acara ngopi bareng ibu Bupati Sragen tersebut sebagai sarana untuk menyerap aspirasi dari tokoh masyarakat. “Intinya selain tilik kembang desa kita bisa menyerap aspirasi dengan metode berbeda melalui Program kali ini yaitu aspirasi bisa masuk melalui telepon, SMS dan secara langsung”, jelas Bupati.
“Kedepannya kita mengundang para tokoh masyarakat untuk hadir dipendopo ini sehingga ada waktu bertanya dan Bupati menjawab, lanjut Bupati.
Bupati katakan, “Dengan program ngopi bareng ibu Bupati Sragen ini, merupakan mekanisme untuk menerangkan program-program yang ada di Kabupaten Sragen melalui media televisi, radio dan streiming YouTube, sehingga semua bisa mengakses dengan baik, murah, meriah dan menyasar”.
“Daripada kabupaten lain yang mengeluarkan dana milyaran rupiah untuk membranding sebuah daerah. Kita mulai dari yang simpel, yang kita miliki dengan dana yang terjangkau”, ujar Bupati
Program tersebut akan diselenggarakan satu bulan sekali, yaitu bergantian dengan pelaksanaan TKD.
“Program ini bisa berjalan hanya perlu konsistensi semua pihak yaitu para ASN dan pejabat di Kabupaten Sragen”, ungkap Bupati.
Acara hari ini dengan tema pembangunan Infrastruktur di kabupaten Sragen dengan Nara sumber Bupati Sragen, wakil Bupati Sragen dan Kepala DPU PR.
Bupati mengatakan, “Semua kepala dinas nantinya akan menjadi Nara sumber sesuai dengan tema yang ditentukan, karena secara teknis di lapangan dinas terkait yang bisa menjelaskan secara detailnya”.
Program ngopi bareng Ibu Bupati ini merupakan yang pertama dilaksanakan tentu masih banyak kekurangan, dan perlu dievaluasi agar kedepannya menjadi lebih baik.
Dengan tema infrastruktur tersebut Bupati dan nara sumber lainnya menjelaskan, jumlah proyek tahun 2017, capaian pelaksanaan proyek serta rencana tahun depan proyek infrastruktur yang akan dilaksanakan. Serta menjawab dengan jelas pertanyaan dari tokoh masyarakat yang hadir maupun melalui telepon. (humas )