RESA ADITYA PESEPAK BOLA ASAL SRAGEN, PERKUAT TIMNAS U-16

SRAGEN – Resa Aditya Nugraha (16 tahun) remaja kelahiran Sragen, sekaligus warga Banjar Asri, Nglorog, Sragen menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Sragen. Resa panggilan akrabnya, menjadi satu-satunya pemain asal Kabupaten Sragen yang mendapat kesempatan bergabung menjadi anggota Tim Nasional (timnas) U-16 sebagai pemain gelandang.

Putra ke-tiga dari pasangan suami istri Wiji Rohadi dan Warsiah ini mengawali karirnya di dunia bola pada tahun 2010 saat berlatih di Sekolah Sepak Bola (SSB) Karangmalang Football Club (KFC) Sragen lalu.

Disela – sela latihan, Resa menceritakan bagaimana awal mula dirinya menjadi anggota timnas U-15 yang Juli 2019 kemarin bertanding melawan negara – negara Asia Tenggara pada Piala AFF U-15 di Chonburi, Thailand.

“Awalnya harus bersaing dengan 40 pemain dari seluruh Indonesia untuk masuk timnas. Dan Alhamdulillah menjadi juara tiga sekaligus pemain terbaik,” terangnya.

Ia tidak pernah menyangka akan mengharumkan nama Indonesia terutama Sragen ditingkat Internasional.

“Seperti mimpi yang menjadi kenyataan, Waktu main dengan club-club besar seperti Persija, Persib saja saya sudah gerogi apalagi waktu AFF di Thailand, Vietnam, China takut aja, tapi pas main tetap semangat,” tutur Resa.

Alumni SMP N 4 Sragen ini mengaku hanya tekun, rajin berlatih, menjaga pola makan, dan paling penting tekun ibadah.

“Latihan fisik, seperti lari, juggling, makan sehat teratur, dan ibadah,” jelas Resa.

Menurut Resa, rasa kepercayaan dirinya muncul saat bermain karena sebelum bertanding ia menyempatkan untuk selalu berwudhu dan berdoa.

Tak hanya ingin dia yang bisa mengharumkan nama Indonesia dan Sragen, Resa juga memberi pesan kepada teman-teman sebayanya agar terus belajar, tidak patah semangat, tidak mudah menyerah dan harus rajin ibadah.

Di tahun 2020, Resa akan kembali bertanding untuk Timnas mewakili Indonesia dan Sragen pada Piala Asia U-16 di Bahrain 2020. Karena selain lolos ke babak 16 besar, Indonesia juga menjadi satu-satunya wakil ASEAN yang lolos.

Atas prestasi yang diraih Resa, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengucapkan terimakasih kepada SSB KFC yang telah ikut mengantar putra bumi sukowati Resa Aditya Nugraha menjadi timnas.

Bupati berharap akan lahir bibit muda pemain sepak bola Kabupaten Sragen Resa Aditya Nugraha lainnya yang bisa membawa harum nama Kabupaten Sragen dalam kancah nasional dan internasional. (MY_HUMAS)