PENGAJIAN PEMBINAAN MENTAL SPIRITUAL ASN KECAMATAN SRAGEN

SRAGEN – Pengajian dalam rangka Pembinaan Mental Spiritual bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sragen dan perangkat desa / kelurahan tingkat Kecamatan Sragen digelar Selasa (08/10/2019) siang, di Pendopo Sumonegaran Sragen.

Melalui pengajian tersebut, selain membina silaturahmi sesama ASN, ASN juga diberikan penyegaran rohani, pembinaan mental dan spiritual.

Materi tausiyah disampaikan oleh Ustadz Ki Seno Hado Sumitro dari Surakarta yang pada kesempatannya mengajak seluruh jamaah untuk mengubah pola pikir dan pola hidup masing – masing.

Ia menceritakan bagaimana kisah perjalanan dan perjuangan Rasulullah yang dulunya penuh tantangan dan hambatan.

“Agar bisa berubah jalan hidupmu ikutilah perjalanan Rasulullah karena yang dilakukan semasa hidupnya selalu berada di jalan Allah SWT,” terangnya.

Ustadz Ki Seno Hado Sumitro mengingatkan untuk selalu istiqomah dalam penyediaan fasilitas sisi kerohanian bagi ASN serta apa yang diperoleh dari kegiatan ini dapat diamalkan dan diterapkan di lingkungan kerja masing – masing.

“Semoga ASN di Kabupaten Sragen bisa menjadi pioneer di Indonesia, kedepan makin tambah maju dan tetap mengedepankan pelayanan masyarakat,” tutupnya.

Selain itu, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengajak komitmen Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sragen untuk membangun Sragen agar lebih baik lagi.

“Wahana dan sarana untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad kebersamaan dengan semangat guyub rukun di antara ASN Kabupaten Sragen khususnya yang ada di Kecamatan Sragen,” jelasnya.

Menurut Bupati Yuni pembinaan spiritual dan mental ASN Kabupaten Sragen yang awalnya digelar sebulan sekali dan hanya ditempatkan di satu titik di Pendopo tidak efektif.

“Digelar pembinaan per Kecamatan, untuk menyamakan persepsi,” lanjut Bupati.

Terkait pembangunan insfratruktur di Kab. Sragen akan terus dilakukan bertahap.

“Karena anggarannya juga harus menunggu setiap tahun jadi tidak bisa bersamaan dan harus bergantian,” pungkasnya. (MY_HUMAS)