LANTIK 89 PEJABAT, BUPATI SRAGEN TEKAN OPD BEKERJA MAKSIMAL

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati melantik sekaligus mengambil Sumpah Jabatan, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Perangkat Daerah Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sragen, bertempat di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Jumat (4/10).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah, disaksikan oleh Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Sekda Sragen Tatag Prabawanto, dan Jajaran Asisten Setda.

Jumlah Pejabat yang dilantik pada kesempatan tersebut total 89 orang dengan rincian, lima pejabat eselon II, 27 pejabat eselon III, dan 57 pejabat eselon IV.

Usai melantik, Bupati Yuni mengaku Pemkab Sragen membutuhkan pegawai yang mampu berkerja keras dan bisa bersinergi dengan masyarakat agar percepatan program Kabupaten Sragen bisa terlaksana.

“Hari ini sebanyak 89 orang yang mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah janji, 57 promosi dan 32 orang mutasi jabatan,” terang Bupati Yuni.

“Mutasi dan rotasi hal yang lumrah dalam perjalanan karier seorang ASN, menjalankan organisasi dengan baik segera menyesuaikan dan bertanggungjawab,” imbuh Bupati.

Khusus untuk lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II b) yang dilantik, Bupati Yuni menyampaikan untuk segera menyesuaikan diri dan merangkul semua pihak baik antar pimpinan OPD maupun staff.

“Tahapan proses ini seleksi administrasi, kompetensi, makalah, presentasi, rekam jejak dan tes kesehatan lalu prosesor wawancara dengan saya,” ujar Bupati.

Bupati Yuni berharap seluruh pejabat yang telah mengucap janji untuk amanah, dan segera mengejar target kedepan.

“Jadilah diri sendiri, saya ingin kepala dinas bersama saya memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Sragen,” lanjut Bupati Yuni.

“Jadilah petarung – petarung handal dalam mengemban tugas jabatan, selesaikan tugas di OPD lama maksimal 1 minggu sekaligus buat memory serah terima jabatan,” pesan Bupati.

Dari sekian pejabat yang dimutasi sebanyak 57 pejabat yang dipromosikan dan 32 pejabat dimutasi. Lima pejabat eselon II baru itu meliputi:

1. Raden Suprawoto yang semula menjabat Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat Daerah (Setda) dipromosikan menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Sragen

2. Tedi Rosanto yang semula menjabat Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setda Sragen menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sragen.

3. Samsuri yang semula menjabat Camat Sragen Kota menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

4. Sutrisna yang sebelumnya Kabag Kesra menjadi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

5. Cosmas Edwi Yunanto yang semula Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol). (MY_HUMAS)