BUPATI SRAGEN YUNI AJAK ASN BAYAR ZAKAT KE BAZNAS SRAGEN

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kab. Sragen untuk membayar zakat kepada BAZNAS Kab. Sragen.

“Saya meminta kepada seluruh ASN, mulai 2019 siap membayar zakat ke BAZNAS Sragen” ajak Bupati diawal sambutannya.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri Gebyar Baznas Kabupaten Sragen 2019 yang mengangkat tema Dengan Optimalisasi Zakat Gaji Semakin Berkah, bertempat di GOR Diponegoro Sragen, Kamis (5/9/2019).

Pada kesempatan ini Bupati Yuni meminta kepada Kabag Kesra untuk mendata ASN agar tertib membayar zakat ke Baznas Sragen.

“BAZNAS Sragen telah bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Sragen dalam rangka pengentasan kemiskinan melalui program pentasarufan zakat dalam berbagai bentuk,” ujarnya.

Diantaranya bantuan kepada siswa atau mahasiswa kurang mampu, RTLH, insentif ustadz ustadzah, pemberian modal kerja, ekonomi produktif dan lain-lain.

“Mari kepada ASN/TNI/Polri untuk berzakat melalui BAZNAS Sragen, serta wujud guyub rukun dalam program optimalisasi penerimaan zakat dan mendukung program pembangunan Kabupaten Sragen, khususnya dalam pengentasan kemiskinan,” pesan Bupati.

Lebih lanjut Bupati Yuni juga mengucapkan selamat kepada BAZNAS Sragen atas inovasi dan prestasi sehingga dapat meraih ISO Award 9001-2015 (Sistem Manajemen Mutu).

“Kami ucapkan selamat, ini membuktikan bahwa produktifitas dan profesionalitas BAZNAS Kabupaten Sragen mengalami peningkatan,” pungkasnya.

Acara Gebyar Baznas tahun ini, dihadiri oleh Ketua Baznas RI Prof. Dr. Bambang sudibyo, Ka Baznas Prov. Jateng Dr. KH Ahmad Darodji, Kasi Pemberdayaan Zakat Prov. Jateng Drs. Sobirin, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno bersama istri Ny. Retna Susanti, jajaran Forkopimda Sragen, Ketua Baznas Sragen Drs. Mahmudi dan diikuti oleh unsur ASN, TNI dan POLRI.

Puncak rangkaian Gebyar Baznas yang diselenggarakan kemarin ditutup dengan tausiyah yang disampaikan Ustadz Yusuf Mansyur. (MY_HUMAS)