DI GEBYAR BAZNAS SRAGEN, USTADZ YUSUF MANSYUR SAMPAIKAN PENTINGNYA ILMU SEDEKAH

SRAGEN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sragen gelar Gebyar Baznas tahun 2019 bertema “Dengan Optimalisasi Zakat Gaji Semakin Berkah” yang diselenggarakan di GOR Diponegoro Sragen, Kamis (5/9/2019).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Gebyar Baznas menghadirkan Ustadz Yusuf Mansur sebagai pemberi tausiyah di puncak acara.

Kepala Baznas Kab. Sragen Drs. Mahmudi mengucapkan terimakasih kepada seluruh mitra yang sudah bekerjasama baik dari Pemerintah Daerah maupun swasta.

“Terimakasih atas kepercayaan seluruh masyarakat sehingga kita dapat memperoleh penghargaan ISO Award 9001-2015 (Sistem Manajemen Mutu),” ujar Mahmudi.

Dirinya juga menyampaikan akan mengoptimalisasi pengelolaan zakat, infaq dan shodaqoh yang dipercayakan kepada BAZNAS Sragen.

“Semoga kami terus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan juga bisa berperan dalam pengentasan kemiskinan di Kabupaten Sragen,” harapnya.

Dalam kesempatannya, Ustadz Yusuf Mansyur menyampaikan kepada para jamaah pengajian untuk mudah mengikhlaskan segala sesuatu terutama dalam hal bersedekah.

“Semua itu tergantung mindset atau Pemikiran kita masing – masing dan apabila mindset kita punya pemikiran tidak ikhlas maka pengeluaran apapun yang kita keluarkan akan terasa berat,” terangnya.

“Percayalah semua yang kita miliki ini tidak sepenuhnya milik kita,” imbuhnya.

Yusuf meminta untuk kita belajar ilmu sedekah dengan rasa ikhlas dan dipasrahkan semua kepada Allah.

“Maka dari itu marilah kita rubah mindset kita sedikit demi sedikit, agar kita lebih bisa mengikhlaskan segala sesuatu terutama untuk bersedekah.” ajaknya.

Acara Gebyar Baznas tahun ini, dihadiri oleh Ketua Baznas RI Prof. Dr. Bambang sudibyo, Ka Baznas Prov. Jateng Dr. KH Ahmad Darodji, Kasi Pemberdayaan Zakat Prov. Jateng Drs. Sobirin, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno bersama istri Ny. Retna Susanti, jajaran Forkopimda Sragen, Ketua Baznas Sragen Drs. Mahmudi dan diikuti oleh unsur ASN, TNI dan POLRI. (MY_HUMAS)