DANDIM 0725 / SRAGEN SEBAGAI IRUP PENURUNAN BENDERA HUT RI KE – 74

SRAGEN – Semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 di Kabupaten Sragen berlangsung khidmat.

Setelah Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dipimpin Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, kini giliran Dandim 0725 / Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto yang memimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, di Stadion Taruna Sragen, Sabtu (17/8) sore.

Upacara Penurunan Bendera, Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 Kabupaten Sragen, diawali dengan Serenade Pelajar tingkat SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Sragen.

Penurunan bendera dilakukan oleh tiga anggota Paskibra yang berada di Pasukan 8. Satu orang pembawa bendera dan dua orang sebagai pengerek.

Setelah bendera diturunkan, pembawa bendera memberikan bendera yang telah dilipat kepada Irup Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto.

Paskibraka Kabupaten Sragen ini telah menjalani pengukuhan pada Kamis malam, 15 Agustus 2019, di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati sebelum menjalankan tugasnya.

Penurunan Bendera Merah Putih ini berlangsung ketika matahari hampir terbenam, dan dihadiri jajaran Forkopimda bersama istri, Kepala OPD/Badan/Bagian/Bidang, serta diikuti pasukan TNI, Polri, ASN Pemkab Sragen, Satpol PP, Dishub, PDAM, Pelajar, dan Ormas.

Setelah bendera diterima Dandim, upacara selesai dengan ditutup doa oleh petugas.

Diakhir upacara, Dandim menyampaikan terimakasih karena upacara yang di awali pengibaran hingga penurunan dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

“Wujud kebersamaan dan gotong royong serta semangat dari seluruh warga Sukowati,” jelasnya.

“Pertahankan ini semua, agar kedepan kita bisa menjadi Bangsa yang lebih maju,” pesan Dandim.

Usai pelaksanaan upacara penurunan bendera, kemudian bendera diserahkan kepada Sekda Sragen di Kantor BPBD Sragen. (MY_HUMAS)