BAZNAS SRAGEN RAIH JUARA 1 BAZNAS JATENG AWARD 2019

SRAGEN – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sragen meraih juara 1 BAZNAS JATENG Award 2019 kategori Operasional Kelembagaan terbaik Se Jawa Tengah dan nominasi pengelolaan SIMBA (Sistem Informasi BAZNAS).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua BAZNAS Republik Indonesia Prof. Dr. H. Mundzier Suparta disaksikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan diterima langsung oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Gradika Bhakti Praja Semarang Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (29/7/2019) malam.

Wakil Ketua Baznas RI Mundzier Suparta mengatakan Baznas merupakan alat untuk mendorong optimalisasi pengelolan zakat Nasional, mempererat tali silahturahmi antara Baznas dan LAZ untuk mendukung kemajuan dunia perzakatan.

“Baznas Jateng Award ini adalah yang pertama kali diselenggarakan di wilayah Jawa. Selamat dan terima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah mendorong tumbuh dan berkembangnya zakat di Jateng” ujarnya.

Menurutnya semangat pimpinan daerah memberikan dampak yang luar biasa bagi pertumbuhan dan pengelolaan zakat, ketika zakat tumbuh subur bukan hanya menjadi prestasi BAZNAS tetapi juga Pemerintah Daerah.

Acara berlangsung meriah, dalam pengantarnya Dr. KH. Ahmad Daroji, MSi selaku ketua BAZNAS Jawa Tengah menyampaikan bahwa BAZNAS Jawa tengah menempatkan pengentasan kemiskinan menjadi tujuan utama, merubah mustahik menjadi muzakki.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam sambutannya menyatakan bahwa penilaian BAZNAS JATENG Award ini dilakukan secara komprehensif mulai dari pengelolaan, kelembagaan, dukungan pemerintah daerah, pentasharufan dan asnafnya.

Gubernur berharap pengelolaan zakat, infaq dan sedekah dapat dikelola dengan baik, transparan, professional dan akuntabel serta bermanfaat untuk masyarakat.

Sementara Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh stakeholder atas dukungan dan doa sehingga BAZNAS Kabupaten Sragen dapat mewujudkan pengelolaan Zakat, Infaq dan Sedekah yang professional, transparan dan akuntabel serta bermanfaat untuk umat.

Turut hadir mendampingi penerimaan penghargaan tersebut Asisten I Suharto, Kepala BAZNAS Kabupaten Sragen Drs. Mahmudi, dan segenap pimpinan BAZNAS se-Kabupaten Sragen. (MY_HUMAS)