BUPATI SRAGEN BONCENG KAPOLRES SOSIALISASIKAN SAFETY RIDING

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan mensosialisasikan safety riding (keamanan dan keselamatan berkendara) bersama 20 Finalis Duta Wisata Kab. Sragen 2019 dengan mengendarai sepeda motor mengelilingi wilayah Sragen Kota, Jumat (19/7/2019) pagi dengan start Halaman Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen .

City touring ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan pemilihan Putra dan Putri Kab. Sragen 2019 dengan tujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat Sragen supaya selalu safety riding saat berkendara.

Pada momen ini, Bupati Yuni membonceng Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan dengan menggunakan kendaraan motor jenis matic.

Turut serta mengikuti roadshow ini Sekda Sragen Tatag Prabawanto, Jajaran Asisten Setda Sragen, OPD terkait, Mas dan Mbak Sukowati 2018, dan finalis Duta Wisata Kab. Sragen.

Setibanya di Gor Diponegoro, Bupati Yuni menyampaikan Road Show Safety Riding keliling wilayah Sragen kota ini, sekaligus memberikan informasi kepada masyarakat agar seluruh lapisan masyarakat tetap memperhatikan keamanan saat berkendara.

“Keamanan berkendara, tidak memandang punya pangkat dan jabatan, kita tetap harus memperhatikan keamanan dan selalu patuh mentaati peraturan yang ada,” pesan Bupati.

Dihadapan para finalis Duta Wisata Kab. Sragen 2019, Bupati berharap kepada mereka agar bisa menjadi humasnya Kabupaten Sragen khususnya sektor pariwisata.

“Tugas mempromosikan Kab. Sragen dari sektor pariwisata dan sektor lainnya sehingga Sragen bisa berkompetisi dengan daerah lain,” harap Bupati.

Bupati menambahkan menjadi Duta Wisata tidak harus dilihat dari fisiknya saja, yang penting harus baik lahir dan bathin.

“Yang diperlukan tidak hanya kecantikan atau ketampanan lahiriyah saja, namun yang paling penting adalah kecantikan dan ketampanan bathiniyah,” pungkasnya.

Rute city touring pagi tadi, dimulai dari Halaman depan Pendopo Sumonegaran, Alun – Alun Sragen, Beloran, ring road utara, Pilangsari, Gumantar, Teguhan, Terminal Lama dan berakhir di Gor Diponegoro Sragen.

Acara puncak pemilihan Duta Wisata Kab. Sragen 2019 akan dilaksanakan hari Kamis (25/7/2019) pukul 08.00 WIB – selesai dan bertempat di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen.

Sementara malam penganugeragan akan dilaksanakan di Alun – Alun Sasono Langen Putro Sragen pada hari Sabtu (27/7/2019) pukul 19.00 – selesai. Dan akan dimeriahkan pentas seni musik dangdut dengan menampilkan penyanyi Nella Kharisma. (MY_HUMAS)