SEKDA TATAG LEPAS 1.112 JAMAAH CALON HAJI KAB. SRAGEN 2019

SRAGEN – Sekda Sragen Tatag Prabawanto di dampingi Kepala Kemenag Sragen Hanif Hanani berangkatkan Jamaah Calon Haji (JCH) kloter 6 dari depan Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen menuju ke Asrama Haji Donohudan, Minggu (07/7).

Dari 1.112 jamaah calon Haji Kab. Sragen 2019 yang diberangkatkan Minggu sore, tiga diantaranya adalah Wakil Bupati Dedy Endriyatno yang menunaikan bersama sang Istri Ny. Retna Susanti dan ibu mertuanya.

Pemberangkatan Kelompok Terbang (Kloter) Jamaah Calon Haji Kab. Sragen terbagi menjadi 5 Kloter, yang sesuai jadwal diberangkatkan pada Minggu (07/7) dan Minggu (04/8).

Sebelum memberangkatkan, Sekda meminta agar seluruh jamaah haji menjaga kekompakan dan kebersamaan.

“Apabila menemukan ada jamaah haji yang terlepas dari rombongan maka segera dibantu, termasuk pula untuk tim pendamping kami minta untuk bisa mendampingi semua jamaah haji mulai dari keberangkatan sampai kepulangan dengan lancar,” pesan Sekda.

Sementara di Embarkasi Donohudan Kab. Boyolali, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyerahkan jamaah calon haji kloter 7 sejumlah 354 orang beserta TPHD sebanyak 2 orang kepada Ketua PPIH Asrama Haji Donohudan.

Dalam kesempatan ini, Bupati berharap para jamaah calon haji dapat menjalankan rukun dan sunnah haji secara sempurna.

“Sehingga pulang membawa predikat haji mabrur dan mabruroh,“ harap Bupati.

Bupati berpesan agar JCH yang diberabgkatkan selalu menjaga kesehatan fisik dan mental.

Pada hari Minggu (07/7) kemarin ada 4 kloter yang diberangkatkan menuju Embarkasi Donohudan Kab. Boyolali, diantaranya Kloter 05 berjumlah 133 orang menggunakan, Kloter 06 (355 orang), Kloter 07 (354 orang), dan Kloter 08 (270 orang).

Sementara Kloter 96 ada 5 orang yang akan diberangkatkan pada tanggal 4 Agustus 2019, sehingga total Jamaah Calon Haji Kabupaten Sragen 2019 ada 1.117 jamaah.

Untuk JCH yang tertua berusia 93 tahun atas nama Slamet Rosidi dari Kec. Kalijambe. Sedangkan JCH yang termuda berusia 20 tahun atas nama Irvan Zidni asal Kecamatan Tanon. (MY_HUMAS)