DORONG POTENSI DI SRAGEN, BUPATI HADIRI APKASI OTONOMI EXPO 2019

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengapresiasi penyelenggaraan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2019. Karena kegiatan tersebut sangat efektif dalam mempromosikan potensi-potensi daerah.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat menghadiri pembukaan(APKASI), Otonomi Expo 2019, yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center Senayan, Rabu (03/7/2019).

“Kegiatan ini untuk mewujudkan percepatan pembangunan daerah, salah satunya dengan memasarkan potensi sumber daya di daerah,” ujarnya.

Tujuan dari acara tersebut adalah mendorong promosi potensi daerah serta mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan dan daya saing ekonomi daerah.

Apkasi Otonomi Expo 2019 mengambil tema “Kemitraan Bisnis untuk Peningkatan Ekonomi Lokal Berkelanjutan”.

Acara dibuka oleh Menkopolhukam RI Wiranto, yang dihadiri oleh para Menteri Kabinet Indonesia Kerja, Duta Besar, dan para Bupati Kabupaten Se-Indonesia.
Dalam arahannya Menko Polhukam Wiranto berharap inovasi yang ditampilkan harus mengikuti perkembangan zaman, dan menjadi suatu pendorong bagi pertumbuhan ekonomi di daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat banyak.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sragen Un Sugiharto yang ikut serta mendampingi Bupati mengatakan “Apkasi otonomi Expo 2019 yang di laksanakan di Hall A& B JCC Senayan Jakarta bertujuan untuk mendorong promosi potensi daerah dalam rangka meningkatkan pertumbuhan dan daya saing pemerintah,” jelasnya.

Pada pameran APKASI di tahun ini, Kabupaten Sragen memamerkan potensi unggulan berupa kain goyor yang bisa untuk sarung ataupun pakaian kerja, kerajinan tas rajut, batik khas Sragen, emping garut, aneka keripik talas, sukun, pisang, gadung, beras organik, aneka keripik ikan (baby fish), serta aneka batu-batuan dari museum Sangiran. (PAS_HUMAS)