BUPATI INGATKAN ASN TIDAK TERLIBAT MONEY POLITIK

SRAGEN – Bupati Sragen dr Kusdinar Untung yuni Sukowati kembali mengingatkan kepada para ASN terkait Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak Kabupaten Sragen yang akan dilaksanakan di 167 desa pada bulan September 2019 mendatang. Bupati berharap, para ASN yang di tempat tinggalnya melaksanakan pilkades untuk menjadi agen perubahan dalam memerangi money politic.

“Kalau seorang ASN menerima uang ataupun barang dalam rangka membeli suara untuk menjadi seorang kepala desa, kita tidak akan pernah selesai mengurusi negara ini,” tegas Bupati.

Hal tersebut disampaikan Bupati di saat menjadi irup bendera setiap tanggal 17 di halaman setda Sragen, Senin (17/6/2019).

Turut hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Sekretaris Daerah Kabupaten Sragen Drs. Tatag Prabawanto,M.M., Para Asisten, Para Staf Ahli, Jajaran Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Sragen, dan Para Kepala Bagian.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa Money politic yang menjadi isu saat Pilkades harus diberantas sampai keakar-akarnya.

Oleh karena itu Bupati akan membuat MOU dengan Kapolres, dan Kepala Kejaksaan Negeri Sragen terkait Pengamanan money politic pada saat Pilkades.

“Jangan sampai ada ASN yang ketangkap gara gara menerima barang, uang yang diberikan oleh calon Kades,” pinta Bupati.

“Kalau kita bisa memulai dari Kabupaten Sragen yang kecil ini, Kita bisa memberi contoh kepada nasional bagaimana kita bisa memerangi money politic mulai dari diri sendiri,” tutupnya.

Di kesempatan itu, Bupati merespon tentang kondisi yang sedang terjadi di Kabupaten Sragen baru-baru ini. Bupati merasa ikut prihatin tentang kasus yang sedang dihadapi oleh Bupati sepuh Sragen periode 2011-1026, bapak Agus Fatchurahman.

Bupati menghimbau kepada semua ASN untuk ikut mendoakan, agar bisa kuat dan selalu diberi kesehatan.

“Kita doakan agar beliau bisa kuat, kita tidak boleh menghakimi, itu bukan ranah kita , yang harus kita perhatikan, siapapun pemimpin yang telah memimpin Sragen, pasti telah meninggalkan hal yang baik,” jelasnya.

“Saya persilahkan untuk para ASN untuk menjenguk beliau, kita harus memberikan support beliau,“ pungkas Bupati. (PAS_HUMAS)