DUKUNG KEGIATAN KODIM 0725/SRAGEN, BUPATI RESMIKAN AULA GUYUB RUKUN

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi jajaran Forkopimda resmikan Aula terbuka ‘Guyub Rukun’ Makodim 0725/Sragen, Rabu (12/6/2019).

Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti ini diawali kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah (Appem) Kab. Sragen dan diakhiri dengan Halal Bi Halal.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setiyanto, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, Kepala Pengadilan Agama Negeri Kab. Sragen Suhardi dan perwakilan TNI-POLRI-ASN.

Bupati Sragen dalam sambutannya berharap dengan diberikannya nama “Guyub Rukun” pada Aula tersebut dapat dimanfaatkan guna mendukung kegiatan – kegiatan positif di Makodim.

“Serta turut memberikan kontribusi dalam meningkatkan dan memupuk rasa ‘Guyub Rukun’ bagi semua yang memakai gedung aula melalui kegiatan – kegiatan yang diadakan bersama,” pinta Bupati.

Lebih lanjut Bupati menambahkan disisa kepemerintahannya akan melakukan peningkatan kualitas SDM.

“Walaupun meningkat, saya berharap masyarakat akan terus guyub rukun untuk kemajuan Sragen,” tutupnya.

Guna menciptakan pemilihan kepala desa serentak di Kab. Sragen yang aman dan kondusif, Bupati akan membentuk tim khusus terkait pengamanan Pilkades yang akan diikuti 167 desa se-Kabupaten Sragen dalam waktu dekat ini.

“Hal ini kami lakukan karena maraknya money politik yang sering terjadi dalam pemilihan kepala desa,” ungkapnya.

Sementara itu Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setiyanto mengatakan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Sragen sudah bisa dirasakan dampak positifnya, salah satunya bidang infrastruktur.

“Sebagaimana kita lihat sekarang dihadapkan dengan potensi daerah dan dengan mempertimbangkan skala prioritas saya melihat komitmen pimpinan pembangunan infrastruktur sangat pantas untuk diacungi jempol,” terangnya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk turut serta membangun sarana dan prasarana fisik di wilayah Kabupaten Sragen baik melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) maupun Karya Bhakti baik yang terprogram maupun non program.

Dandim 0725/Sragen juga berharap kedepan bisa lebih menguatkan Sinergi energi guna mengaktualisasikan program-program baik pemerintah Pusat maupun Daerah.

“Segenap warga Kodim 0725/Sragen saat ini sudah dan siap mendukung melalui program Babinsa Sobo Sekolah dan Wawasan Kebangsaan setiap hari Senin,” tutupnya. (MY_HUMAS)