CEK POS MUDIK LEBARAN, BUPATI PASTIKAN KESIAPAN PETUGAS

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan cek pos PAM lebaran di beberapa titik, Masaran, Rest Area 519 A Jalan Tol Solo-Kertosono (Soker), Gemolong, Exit Tol Sidoharjo, depan Alun – Alun, Banaran (Perbatasan Sragen-Ngawi) dan Jatisumo (Sambungmacan), Sabtu (01/6).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati meminta petugas jaga untuk mempersiapkan fisik prima guna kelancaran arus mudik hari raya Idul Fitri 1440 H.

“Hari ini kami selain menyambut para pemudik, juga mengantisipasi lalu lintas. Dan berdasarkan hasil pemantauan hari ini, semua lancar dan baik. Volume kendaraan sudah ada peningkatan, tapi belum terlalu signifikan untuk membuat kemacetan dan masih dalam kondisi lancar,“ jelasnya.

Bupati menambahkan pos-pos mudik dengan berbagai fasilitas yang ada, seperti pelayanan kesehatan dan tersedianya minuman, dapat membuat pemudik yang singgah dapat melanjutkan perjalanan kembali secara nyaman. Dengan begitu, keselamatan diri pemudik maupun pengendara lain di jalan dapat dijaga.

Selain itu, Bupati menyampaikan, nantinya bagi para pemudik yang pulang ke Sragen akan melihat beberapa perubahan di Kabupaten Sragen salah satunya infrastruktur.

“Nengok kampung halaman melihat beberapa perubahan di Kabupaten Sragen tentu mereka akan merasa bangga dan infrastruktur yang sebelumnya belum bisa dilewati sekarang bisa dilewati,“ terang Bupati.

“Perubahan yang signifikan ini, membuat para pemudik lebih lancar pulang ke kampung halaman, lebih happy bertemu keluarga dan apresiasi kepada Warga Sragen “Selamat Datang Warga Sragen dan Selamat bernostalgia dengan keluarga,“ imbuhnya.

Sementara Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan mengatakan pos terpadu dan pos pam di sejumlah titik akan membantu kelancaran lalu lintas.

“Khusus lebaran tahun ini, untuk tol sudah operasional, secara 100 %. Kami memprediksikan untuk strong point utama adalah di Jalur Tol, namun dijalur pusat atau biasa tetap disiapkan atau jalur reguler akan kami siapkan untuk pengamanannya dan rekayasa lalu lintasnya“ jelas AKBP Yimmy Kurniawan.

Pihaknya menghimbau kepada pemudik agar mematuhi tata tertib yang berlaku khususnya tata tertib lalu lintas.

“Jaga keselamatan dan keamanan masing – masing termasuk peduli terhadap lingkungan, siapkan fisik dan mental untuk menghadapi mudik lebaran. Apabila lelah saat menyetir, beristirahatlah. Misal lewat tol ya istirahat di Rest Area, atau yang lewat jalur biasa istirahat di pos – pos PAM, silahkan.“ pesan Kapolres. (MY_HUMAS)