BUPATI SRAGEN LAYANI TUKAR UANG BARU

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati turut serta melayani masyarakat, dalam penukaran uang baru di Halaman Setda Sragen, Kamis (23/5/2019). Layanan kas keliling diikuti oleh Bank Indonesia, Bank Jateng, BRI, Bank Mandiri, Bank Woori Saudara Indonesia , BPR BKK Karangmalang, BPR Joko Tingkir.

Bupati menilai, ini sebagai wujud pelayanan Bank Indonesia untuk masyarakat Sragen.

“Terimakasih untuk Bank Indonesia, ini sangat membantu warga Sragen dalam menyambut lebaran, bisa berbagi untuk anak, saudara, keponakan, cucu dan lainnya,” tutur Bupati.

Lebih lanjut Bupati Yuni meminta untuj ASN, memberikan kesempatan lebih dulu untuk masyarakat umum yang sudah mengantri sejak pagi.

“Nanti kita minta kebijakan dari pak Bakti dari Bank Indonesia untuk melayani khusus ASN, ” pinta Bupati.

Bupati menghimbau, masyarakat yang menukar uang untuk selalu bijak dalam penggunanan nya.

“Bijaklah menggunakan uang, bijak dalam berbelanja, jangan lupa bersedekah dan ingat zakat agar harta yang kita dapatkan bisa menjadi barokah, ” terangnya.

Sementara itu Bakti Artanta Kepala Tim Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah dan Layanan Administrasi (SPPURLA) BI Solo menyampaikan , kegiatan ini rutin setiap tahun, tidak hanya di Sragen tetapi se Solo raya.

“Karena animo yang tinggi, di Sragen disediakan 6 kendaraan kas keliling, kuota 100 orang,maksimal tiap orang 4.4 juta, ” jelas Bakti Artanta.

Selain disini, nantinya hari selasa dan kamis ada outlet penukaran uang baru di bank-bank di Sragen.

“Jadi tidak perlu khawatir tidak kebagian, dan ingat hati-hati dengan peredaran uang palsu, cek dengan cara dilihat, diraba, ditrawang,” jelas Bakti Artanta.

Bagi yang sudah menukar uang, akan ada tanda khusus yaitu jari dicelupkan ke tinta, agar tidak melebihi satu kali penukaran. (PAS_HUMAS)