BUPATI : ANAK – ANAK WAJIB DIBEKALI ILMU AGAMA YANG BAIK

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati berpesan untuk jamaah sholat isya dan tarawih di masjid Al Mukmin di Bagan Nglorog, agar mendidik anak-anak sejak dini dibekali ilmu agama yang baik.

“Anak-anak untuk dididik ilmu agama dengan baik, agar tidak terjerumus ke jalan yg salah dalam memahaminya,” ungkap Bupati .

“Beberapa waktu lalu ada terduga teroris yang ditangkap, ini juga menjadi kewaspadaan kita, berikan pembekalan untuk anak sejak dini, ” tambahnya.

Masalah pengaruh pemahaman radikal tak hanya harus diwaspadai pemerintah tapi juga para orangtua agar anaknya tidak disusupi pemahaman ini.

Untuk menghindari pengaruh radikalisme pada anak, terutama yang masih berusia dini, orang tua bisa memberikan contoh tentang toleransi antar umat beragama, menyeleksi media belajar dan hiburan.

“Berikan contoh baik dan buruk untuk anak.” pungkasnya.

“Anak-anak akan selalu meniru apa yang diajarkan kepadanya dan terus mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Di sisi lain Bupati Yuni menghimbau kepada warga untuk bergotong royong berpartisipasi menjaga lingkungan, seperti tidak membuang sampah di sungai, dipilah-pilah sampah rumah tangga yang masih bisa digunakan dan dibuatkan Bank sampah.

“Beberap waktu lalu, saya bekerja bakti membersihkan sampah di kali Garuda.
Saya mempunyai impian, kalau sungai bersih di sungai utk tempat wisata sungai,ada perahu, dengan catatan sungainya bersih dari sampah,” terang Bupati.

Dalam tarawih keliling malam ini, turut hadir Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, kepala OPD terkait, dan muspika kecamatan Sragen. (PAS_HUMAS)