SAFARI RAMADHAN KE-9, BUPATI HIMBAU TIDAK ADA PERAYAAN HASIL PEMILU

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno melanjutkan Safari Ramadhan 1440 H Dzuhur Keliling (Durling) ke-9 di Masjid Al Muslim Cantel Wetan RT 01, Sragen Tengah, Kec. Sragen dan Ashar Keliling (Sarling) di Masjid Al Falaq Cermo RT 09, Sribit, Kec. Sidoharjo, Senin (20/5/2019).

Turut serta dalam safari ramadhan ini, jajaran OPD terkait, Muspika, dan masyarakat setempat.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan momentum bulan suci Ramadan harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Sebab di bulan Ramadan seluruh ampunan, keberkahan dan dibukanya pintu surga selebar-lebarnya yang diberikan kepada umat muslim,” jelas Bupati.

Untuk itu Bupati mengajak masyarakat agar meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah, “Dengan jalan taqwa akan dipermudah keselamatan dunia dan akhirat”

Lebih lanjut Bupati berpesan kepada masyarakat untuk menunggu hasil rapat pleno akhir di KPU RI yang sudah ditetapkan dan akan diumumkan pada hari Rabu (22/5).

“Semoga yang terpilih dapat memimpin bangsa menjadi lebih baik, semoga amanah,” harap Bupati.

Bupati menghimbau agar tidak ada pesta perayaan yang berlebihan di Kab. Sragen seperti kembang api maupun pawai keliling kota.

“Jika yang kita pilih menang ucap alhamdulillah, jika yang kita pilih belum bisa memimpin harus ikhlas dan sabar,” pesan Bupati.

Pihaknya juga meminta peran aktif masyarakat agar ikut serta mendinginkan suasana di setiap wilayah yang ada di Kab. Sragen saat pengumuman nanti.

Sebelum melaksanakan sholat Ashar berjamaah, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno memberikan tausiyah mengenai memperbanyak amalan-amalan baik saat berpuasa.

Di akhir acara juga dibagikan paket sembako bagi warga kurang mampu, serta pemberian Al Qur’an dari Kementerian Agama Kabupaten Sragen kepada kedua masjid. (MY_HUMAS)