BUPATI SERAHKAN PIAGAM LUNAS PBB UNTUK KECAMATAN GESI DI SAFARI RAMADHAN

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati laksanakan Safari Ramadhan hari ke-7. Pada hari ini Bupati melaksanakan Dzuhur Keliling (Durling) di Masjid Arrohman, Majenang Kecamatan Sukodono dan Ashar Keliling (Sarling) di Masjid Nurul Iman Slendro, Kecamatan Gesi, Kamis (16/5/2019).Turut hadir dalam kegiatan tersebut, kepala OPD terkait, Muspika dan masyarakat setempat.

Dalam penerimaan Sarling di Gesi, Arif Fuad Sagita Pj Kepala Desa Slendro Kecamatan Gesi menyampaikan kepada Bupati Yuni bahwa Desa Slendro telah lunas PBB.

“Kami haturkan, Desa Slendro terletak di paling pinggir dari kota Sragen, tetapi kami termasuk desa yang sudah lunas PBB dari kecamatan Gesi,” tutur Arif Fuad.

Kecamatan Gesi mendapatkan penghargaan piagam Lunas PBB dari Pemerintah Kabupaten Sragen. Secara langsung Bupati Yuni menyerahkan untuk Camat Gesi dan Kepala desa untuk Desa Srawung, Desa Gesi, Desa Poneng, Desa Slendro, Desa Blangu,Desa Pilangsari, dan Desa Tanggan.

Bupati mengapresiasi atas apa yang sudah dilakukan di Kecamatan Gesi. Dan berharap,ini bisa menjadikan contoh untuk wilayah lain.

Pada pengarahan Safari Ramadhan, Bupati menekankan agar masyarakat tetap menjaga kekhusukan dalam menjalankan ibadah puasa ini, perbanyak sedekah dan berbuat baik.

“Ayo perbanyak ibadah,jalani dengan ikhlas dan khusuk,” ajak Bupati.

Bupati kembali menyampaikan bahwa safari ramadhan dilaksanakan rutin di 20 kecamatan, tetapi tidak semua desa bisa dikunjungi.

“Ini kegiatan yang dari Bupati sepuh dulu sudah dilaksanakan, kami melanjutkan dengan evakuasi tentunya,” tutur Bupati.

Di akhir pengarahan, Bupati mewanti-wanti agar masyarakat Sukodono dan Gesi tetap menjaga kondusifitas pelaksaan pilkades pada September memdatang.

“Di Gesi,pemilu april lalu berjalan lancar,aman, Saya mewanti-wanti semua harus jaga kondusifitas, jangan mudah menerima berita Hoax, kalau milih pemimpin, pilih yang sekiranya bisa memajukan daerah panjenengan,” pesan Bupati Yuni. (PAS_HUMAS)