PIMPIN SAFARI RAMADHAN HARI KETIGA, BUPATI INGATKAN MASYARAKAT TETAP GUYUB RUKUN

SRAGEN – Kegiatan Safari Ramadhan 1440 H Pemkab Sragen, Dzuhur Keliling (Durling) dan Ashar Keliling (Sarling) pada hari ketiga bulan puasa ini, dilaksanakan di Masjid Darul Falaq (Tunggul, Gondang) dan Masjid Baiturrohman (Sambi, Sambirejo), Rabu (08/5/2019). Turut hadir, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Jajaran OPD Sragen, Muspika dan kades serta ratusan masyarakat setempat.

Bupati berharap momentum bulan suci Ramadhan harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sebab, di bulan Ramadan seluruh ampunan, keberkahan dan dibukanya pintu surga selebar-lebarnya diberikan kepada umat muslim .

“Mari kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah. Dengan jalan taqwa akan dipermudah keselamatan dunia dan akhirat,” tutur Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggarannya Pilpres dan Pileg 2019 dengan baik dan kondusif. Pihaknya mengingatkan bahwa kedua perhelatan nasional ini agar tidak menyebabkan perpecahan dalam masyarakat, dan jika terjadi perbedaan dalam pilihan, maka momentum Bulan Suci Ramadhan dapat menyatukan kembali seluruh komponen masyarakat.

“Banyak sekali terjadi kegaduhan dikalangan masyarakat mengenai Pipres kemarin. Untuk itu, dengan adannya Safari Ramadhan Pemkab Sragen ini semoga dapat mempersatukan kembali kerukunan masyarakat dami mewujudkan masyarakat Sragen yang sejahtera, bertaqwa dan Guyub Rukun”, ujarnya.

Bupati Yuni berpesan kepada para tokoh agama agar menjaga masyarakat untuk tetap menjaga toleransi antar umat beragama serta memberikan siraman rohani agar memperkuat amalan bagi masyarakat di Bulan Suci Ramadhan. Sangat diharapkan kepada para Ustadsz/Dai agar memberikan siraman rohani yang menyejukan, sehingga umat dapat memaknai arti “puasa” itu sesungguhnya.

Di akhir kegiatan Bupati dan Muspika setempat berkesempatan memberikan paket sembako untuk warga masyarakat, sejumlah 499 paket untuk warga Desa Tunggul, Gondang dan 473 paket untuk warga Desa Sambi Kec. Sambirejo, serta penyerahan alat sholat dan Al-Quran untuk masing-masing masjid. (MY_HUMAS)