TARLING HARI KETIGA DI MASJID MIFTAHUL HUDA TANGKIL

SRAGEN – Pemerintah Kabupaten Sragen kembali melaksanakan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) dalam rangka Safari Ramadhan 1440 H dan dihadiri langsung oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno. Tarling hari ketiga ini, dilaksanakan di Masjid Miftahul Huda, Gabusan, Tangkil, Selasa (07/5/2019) malam.

Kegiatan tarawih keliling ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas ibadah di bulan Ramadhan, sekaligus menjalin silahturahmi antara pemerintah, tokoh agama dan masyarakat sehingga tercipta kondisi Sragen yang aman, nyaman dan kondusif.

Seperti tahun-tahun sebelumnya pada pelaksanaan tarling selalu dihadirkan seluruh pimpinan OPD dan stakeholder terkait.

Rangkaian tarling ini, diawali dengan Sholat Isya’ dan Tarwih berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi antara Bupati dan Wabup bersama para jamaah. Dalam kesempatan tersebut, masyarakat dipersilahkan menyampaikan aspirasi kepada pemerintah.

Bupati Sragen usai melaksanakan tarawih menyampaikan ada beberapa tujuan yang ingin disampaikan pemangku kepentingan dalam hal ini adalah Pemerintah Kabupaten kepada masyarakat.

Di antaranya adalah menyerukan pentingya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah-tengah di masyarakat.

“Selain tujuan utama dari tarling adalah menjalin silaturahmi antara pemerintah, masyarakat, tokoh agama, semoga dengan kegiatan ini bisa membangun kedekatan antara pimpinan, pemerintah dengan rakyatnya” ujarnya.

Selain itu, Bupati mengingatkan agar masyarakat mengikuti rangkaian Hari Jadi Kab. Sragen ke-273 mulai dari mengikuti tirakatan usai tarawih di tempat masing – masing dan juga menghadiri pengajian Akbar yang akan diselenggarakan di Alun – Alun Sasono Langen Putra tepat tanggal 27 Mei nanti.

Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian berupa sembako dan buku tulis kepada para jamaah yang mengikuti tarling. (MY_HUMAS)