DOA BERSAMA PERINGATI TIGA TAHUN BUPATI DAN WABUP SRAGEN

SRAGEN – Sudah tiga tahun Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Mbak Yuni) dan Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E (Mas Dedy) memimpin Kabupaten Sragen. Dalam memperingatinya Pemerintah Kabupaten Sragen melaksanakan Doa Bersama setelah sholat tarawih hari pertama, Minggu malam (05/5/2019).

Kegiatan doa bersama yang dilaksanakan di Masjid Kauman Sragen, termasuk dalam rangkaian Safari Ramadhan 1440 H / 2019 M Pemkab Sragen.

Seperti diketahui bersama, tepatnya tgl 4 Mei 2019 kemarin adalah bertepatan dengan tiga tahun Bupati Yuni dan Wakil Bupati Dedy mengemban mandat amanat masyarakat dalam memimpin Kabupaten Sragen.

Acara ini dihadiri oleh Sekda Sragen Drs. Tatag Prabawanto, Asisten II Suharto, Jajaran OPD Sragen, Inspektorat, Kabag Setda Sragen, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para jamaah Masjid Kauman.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan bahwa dalam tiga tahun memimpin, sudah banyak prestasi-prestasi yang diraih dan dilakukan bersama untuk masyarakat.

“Untuk itu saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan doa seluruh masyarakat Kabupaten Sragen” Jelasnya.

Terkait pelaksanaan pemilu 17 April 2019 lalu, Bupati mengapresiasi atas kehadiran masyarakat Sragen yang menggunakan hak pilih hampir mencapai 80% sesuai target.

“Alhamdulillah proses Pemilu berjalan dengan baik, semua lancar. Ini berarti warga sudah mengerti demokrasi dan kewajiban warga negara menggunakan hak pilihnya.” terang Bupati.

Lebih lanjut Bupati menambahkan bahwa akan terus berusaha semaksimal mungkin mewujudkan Visi dan Misi bersama Wakil Bupati.

“Tidak ada gading yang tidak retak pasti tiga tahun masa pemerintahan kami ini, banyak sekali kesalahan bahkan mungkin kekhilafan dan kekurangan yang telah kami perbuat. Tapi kami terus berusaha semaksimal mungkin mewujudkan visi misi Kabupaten Sragen.” tutur Bupati

Masalah infrastruktur yang secara bertahap sudah diselesaikan pembangunannya, akan diselesaikan secara bertahap.

“Jalan antar kecamatan ada beberapa yang belum sempurna, namun disisi lain kita juga harus mulai membagi anggaran dengan kebutuhan lain,” jelas Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati memohon doa restu agar tahun ini bisa memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Semoga kita dapat memperoleh predikat WTP ke-empat kalinya, hal ini menandakan bahwa proses penganggaran hingga proses pelaksanaan di Kabupaten Sragen sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kita sudah mempunyai akuntabilitas yang bisa dipertanggung jawabkan” harapnya.

Bupati juga berharap warga Sragen sudah bisa terlayani dengan adanya BPJS dengan baik.

“Semoga 95% warga sudah bisa terlayani dengan BPJS di tahun ini agar terpenuhi dengan dana yang harus disediakan mencapai Rp. 20 milyar untuk bisa membiayai BPJS warga Kabupaten Sragen.” lanjutnya.

Selain itu, Bupati mengungkapkan secara bertahap akan menyelesaikan janji politik Bupati Yuni dan Wabup Dedy sebelum masa waktu dua tahun berakhir.

“Semoga kita bisa selesaikan bersama apakah itu pengentasan pengangguran, apakah itu peningkatan pertumbuhan ekonomi yang baik, apakah itu bisa menekan laju inflasi, dan tentu saja penuntasan kemiskinan mohon doanya kita bisa menyelesaikan dua tahun kepemimpinan kedepannya,” tutupnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno juga mengatakan “Capaian tiga tahun terakhir ini kami syukuri bersama sudah banyak nikmat kebersamaan yang kita lakukan dalam membangun sebuah pemerintahan dan berjalan bersama dalam sebuah visi misi yang sama untuk kesejahteraan masyarakat Sragen.”

Sebagai ungkapan rasa syukur atas lancarnya kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati dalam tiga tahun ini, ditandai dengan pemotongan tumpeng yang disetahkan kepada takmir Masjid Kauman. (MY_HUMAS)