KENAIKAN PANGKAT SEBAGAI PROSES PENGEMBANGAN KARIR

SRAGEN – Sebanyak 463 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah kabupaten Sragen menerima SK Kenaikan Pangkat di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen. Selasa (30/4/2019). Secara simbolis, SK Kenaikan Pangkat diserahkan oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Dalam pengarahannya, Bupati menyatakan kegembiraannya dalam menyerahkan SK dan bisa bertemu dengan ASN yang menerima pangkat.

Bupati menyerahkan SK Tahap pertama pada bulan Maret lalu, pada hari ini juga berkesempatan menyerahkan SK. Bupati merasa lebih senang menyerahkan sendiri, padahal sebenarnya Kepala BKPP pun bisa.

“Sebagai pejabat pembina kepegawaian, Saya berharap SK yang panjenengan terima harap dimaknai sebagai proses pengembangan karir,” tandas Bupati.

“Untuk penataan SDM yang tepat Saya berusaha menempatkan diri,semua kami berikan kesempatan yang sama.” tambahnya.

Bupati meminta,kenaikan pangkat bukan hanya suatu hal rutin, tetapi harus ada peningkatan kinerja, dedikasi dan loyalitasnya.

Bupati mengamati kurang seimbangnya antara jumlah dan kebutuhan pegawai yang ada di Sragen.

“Ada pejabat yang pensiun setiap tahunnya, walaupun sudah merekrut CPNS dan PPPK, tetapi jumlah dan kebutuhan pegawai belum seimbang,” jelasnya.

Kepala BKPP Sragen Sarwaka mengatakan kenaikan pangkat ini diberikan kepada seorang PNS yang telah memenuhi syarat-syarat dan ketentuan sesuai peraturan perundang-undangan.

“Penyerahan SK untuk 463 PNS ini termasuk tahap kedua, dimana tahap pertama diserahkan pada bulan Maret lalu,” jelasnya.

Sarwaka menambahkan kenaikan pangkat dapat dimaknai sebagai peluang untuk berkompetisi dalam mewujudkan visi misi pemerintah Kab.Sragen.

“PNS harus menyiapkan diri untuk berkompetisi secara positif,dan belajar menilai kinerja secara obyektif,” tutupnya. (PAS_HUMAS)