2500 ANAK TK IKUTI SENAM MASAL BERSAMA BUPATI SRAGEN

SRAGEN – Bupati Sragen dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati ikuti senam masal anak dan Guru TK se-Kecamatan Sragen di Stadion Taruna, Selasa (30/4/2019). Kegiatan yang diselenggarakan oleh IGTK-PGRI Kecamatan Sragen diikuti sekitar 2500 anak TK dan 250 Guru.
Turut hadir dalam senam masal tersebut Ketua TP PKK Sragen Ny Retna Susanti Dedy Endriyatno, Ketua GOPTKI Ny Damai Tatag Prabawanto serta didampingi oleh Segenap pengurus IGTKI-PGRI Sragen serta Muspika Kecamatan sragen.

Sebelum mengikuti senam bersama anak TK, Bupati mengajak beberapa anak-anak dari perwakilan TK untuk maju mendampingi Bupati di podium.

“Ibu pagi ini bahagia sekali bisa bertemu anak-anaku, ayo siapa yang berani maju di dekat sini, anak Sragen pemberani dan hebat,” jelas Bupati.

Setelah di hitung, ada 14 anak yang berani maju, lalu Bupati memberikan sedikit pertanyaan untuk mereka.

“Siapa yang suka makan ikan? Ayo sebutkan nama-nama ikan ya!,” pinta Bupati.

Sebelum mengakhiri sambutan, Bupati memberikan kejutan berupa sepeda untuk semua anak-anak yang berani maju.

“Anak-anakku, karena semua berani maju dan bisa menjawab, semua dapat hadiah dari Ibu Bupati, nanti dicatat, biar diantar ke sekolah ya, “ pinta Bupati disambut gembira anak-anak.

Bupati Yuni yang juga sebagai Bunda Paud memberikan apresiasi kepada IGTKI-PGRI berserta pengurus yang memberikan gagasan dan inovasi , dimana acara ini memberikan rangsangan kepada anak – anak agar mereka lebih sehat lagi dan juga dapat mengembangkan kesehatan agar tumbuh kembang sehat dan cerdas.

“Saya berharap kegiatan senam massal ini dapat di lakukan secara rutin oleh lembaga-lembaga pendididkan -pendidikan anak usia dini”

“Saya juga berterimah kasih kepada para pendididik, orang tua yang memberikan kepercayaan kepada lembaga -lembaga pendidikan agar anaknya dapat bersosialisasi serta mendapatkan pendidikan yang sangat dasar ini,” pungkasnya. (PAS_HUMAS)