PERESMIAN TAMAN SUKOWATI SRAGEN OLEH BUPATI

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Sukowati mengharapkan Taman Sukowati Sragen menjadikan ikon baru Kabupaten Sragen untuk dapat dimanfaatkan masyarakat. Karena taman ini merupakan salah satu kawasan terbuka hijau yang berada di tengah perkotaan di Kabupaten Sragen. Harapan tersebut diungkapkan Bupati Yuni di saat peresmian Taman Sukowati Sragen pada Minggu, (28 April 2019).

Pada awal tahun 2019 Pemkab Sragen telah memulai perbaikan taman, agar lebih menarik untuk masyarakat maupun pelancong dari luar kota untuk berkunjung , dan tentunya bisa meningkatkan perekonomian untuk warga sekitar.

Selain itu agar keberadaan taman ini bisa dirasakan manfaatnya untuk semua lapisan masyarakat dengan fasilitas yang ada, “Selain ada perpustakaan di pojok baca, ada ratusan ekor burung dara yang hidup terawat disini, ada juga zona kelinci, taman zona pelangi,“ jelas Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa perencanaan pembangunan taman ke depan akan di bangun taman lalulintas, kebun binatang mini, camping ground, hutan kota dengan koleksi pohon langka, pusat jajanan/kuliner termasuk sentra batik khas Sragen.

Bupati mengapresiasi atas guyub rukun yang dilakukan seluruh ASN dari proses perbaikan taman ini, dimulai dari kerja bakti, pemasangan beberapa booth selfie, pembuatan dermaga, penanaman tanaman hias.

“Sementara ini, perbaikan taman dengan dana dari masing-masing OPD, kami akan menganggarkan di tahun depan untuk pembangunan taman ini, hingga 1 M di APBD tahun 2020,” papar Bupati.

Seperti diketahui, di tengah taman seluas kurang lebih 6,5 hektar tersebut, terdapat embung yang dihuni ribuan ikan air tawar. Selain itu, di taman ini ada koleksi perahu peninggalan Verenigde Oost-Indische Compagnie (VOC) Belanda yang telah berusia ratusan tahun.

Dengan berbagai fasilitas yang ada, taman Sukowati akan menjadi kawasan wisata edukasi terpadu sekaligus sebagai wisata keluarga berbagai kalangan masyarakat. (PAS_HUMAS)