MIE GORENG MASAKAN BUPATI, DILELANG 7 JUTA RUPIAH

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati membuka event Sragen Creative Festival (SCF) dan Festival Kuliner 2019 di gedung Sasana Manggala Sukowati, Jumat (26/04/2019) malam.

Pemerintah Kabupaten sragen berkomitmen mewujudkan wirausaha mandiri, kreatif dan berdaya saing tinggi. Pemberdayaan Industri Kecil (IKM) dan Usaha Mikro Kecil menengah (UMKM) menjadi salah satu visi misi pemerintahan.

Bupati berharap agar seluruh semua OPD dari tingkat Kabupaten, kecamatan, hingga desa/kelurahan meningkatkan kepedulian pembinaan dan pemberdayaan bagi sekitar 16 ribu pelaku IKM dan 66 ribu pelaku UMKM di Kabupaten Sragen.

“Harapan saya, semua stakeholder membantu promosi dan pemasaran produk-produk unggulan dan menggerakkan pelaku usaha untuk lebih mandiri,” jelas Bupati.

Dalam acara pembukaan event Sragen Creative Festival (SCF) dan Festival Kuliner, Bupati mengikuti lomba memasak dengan bahan dasar mie.

Peserta lomba diikuti oleh Bupati Sragen Yuni Sukowati, Sekda Sragen Tatag Prabawanto, Asisten Perekonomian dan pembangunan Suharto dan Manager PLN Surakarta Mundhakir.

Mie yang telah dimasak oleh Bupati Sragen ini dilelang, dimana hasil lelang tersebut akan diberikan kepada Adis Banowati siswi SMP Negeri 1 Gesi yang terkena kanker.

Dalam lelang tersebut Bupati memasang harga Rp. 500.000. Setelah beberapa penawaran mie goreng Bupati di beli dengan harga Rp 7.000.000 oleh Manager PLN Surakarta Mundhakir.

“Alhamdulillah, semoga bantuan dari kami bisa sedikit meringankan bebas keluarga Adis,” ungkap Bupati. (PAS_HUMAS)