ZIARAH DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN UNTUK MENGENANG PERJUANGAN RA KARTINI

SRAGEN – Panitia peringatan Hari Kartini ke-140 Kabupaten Sragen tahun 2019, melaksanakan kegiatan ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan “Hastana Manggala Sukowati“ Sragen. Dalam kesempatan tersebut Ketua Pelaksana Peringatan hari Kartini Kabupaten Sragen Ny Ermina Damai tatag Prabawanto bertindak sebagai pemimpin ziarah.

Upacara ziarah didahului dengan penghormatan kepada Arwah para Pahlawan, selanjutnya peletakan karangan Bunga oleh Pimpinan ziarah di tugu Makam Pahlawan, setelah selesai dilanjutkan dengan tabur bunga oleh peserta ziarah yang dipimpin oleh Ny Ermina Damai Tatag Prabawanto.

Selain dihadiri oleh Kepala OPD dan para Camat se-Kabupoaten sragen, Ziarah dihadiri pula oleh Kepala OPD, GOW( Gabungan Organisasi Wanita), Bhayangkari Sragen, Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Kodim 0725/Sragen dan Dharma wanita Kabupaten Sragen.

Ny Retna Susanti Dedy Endriyatno sebagai Ketua Umum Panitia Peringatan Hari Kartini ke -140 Kabupaten Sragen menyampaikan bahwa perempuan Indonesia harus menjadi wanita yang cerdas dan mandiri sehingga nantinya bisa menjunjung harkat dan martabat dirinya sendiri.
“Harapan kami, wanita-wanita Indonesia lebih diakuui baik secara kedudukannya dengan tidak meninggalkan kodratnya sebagai wanita, jelasnya.

Retna juga menegaskan dengan adanya ziarah ini dapat memberikan semangat terutama kepada Ibu – Ibu agar mengenang bagaimana perjuangan Kartini hingga menjadikan wanita Indonesia seperti sekarang.

“Kartini menjadi sangat luar biasa karena perjuangannya dalam memperjuangkan hak-hak wanita dan karena itu kita peringati dengan ziarah di hari ini”, tutur Retna Susanti.

Retna susanti juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat sragen, yang telah menggunakan hak pilihnya pada pemilu 17 April lalu, dengan selalu menjaga kerukunan dan kondusifitas. (PAS_HUMAS)