DENGAN BERJALAN KAKI, WABUP AJAK KELUARGA NYOBLOS DI TPS 24

SRAGEN – Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno bersama Istri Ny. Retna Susanti Dedy Endriyatno dan Ibu kandung Wabup menggunakan hak suaranya di TPS 24 Mojo Mulyo, Kel. Sragen Kulon, pada pukul 08.30 WIB sesuai dengan tempat tinggalnya, Rabu (17/04/2019). Pada kesempatan tersebut selain mengajak sang Istri dan Ibundanya, Wabup juga turut mengajak ke empat putra putrinya guna memperkenalkan sejak dini tentang tata cara pemilihan demokrasi yang baik dan benar.

Dengan berjalan kaki dari rumah menuju ke TPS, Wabup dan keluarga kompak mengenakan Batik.

Butuh waktu tidak sampai lima menit, bagi Wabup untuk menyoblos di lima kertas suara. Sebelum memasuki TPS, Wabup menyarankan kepada pemilih untuk melihat dulu, daftar nama Calon Legislatif dan Calon Presiden dan Wakil Presiden yang dipasang di setiap TPS.

“Kira-kira tadi 4 – 5 menit, proses nyoblos tidak susah, namun saat melipat yang sedikit kesusahan,” terangnya.

“Sebenarnya proses pencoblosan sama persis dengan pemilu 2014 lalu, hanya jumlah surat suara yang berbeda tapi prosesnya tetap sama.” imbuhnya.

Wabup mengatakan kondisi TPS di Kab. Sragen berjalan baik, aman dan kondusif. Selain itu, menurutnya antusias masyarakat untuk mencoblos pada pemilu tahun ini tinggi.

“Hingga tadi sampai jam 02.00 WIB sudah dipantau Camat mustika terjun kelapangan ke semua laporan berjalan dengan baik dan tidak terjadi apapun” jelasnya.

“Tidak dijumpai ada kendala dan gesekan antar pendukung masing-masing pasangan calon (paslon) Presiden maupun tim dari berbagai partai.” pungkasnya.

Pihaknya berharap pemilu tahun ini dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin amanah sehingga kedepan dapat menjadikan Indonesia lebih baik lagi.

Ia juga berpesan kepada para warga yang sedang antre untuk melakukan pencoblosan maupun para saksi dari masing-masing partai agar bisa guyub rukun untuk membangun Kabupaten Sragen.

“Insya Allah memenuhi target, semoga bisa mencapai 80 % tingkat kehadiran pemilih untuk Kabupaten Sragen,” harap Wakil Bupati.

“Perwakilan dari tingkat pusat / RI, Provinsi, sama daerah ini juga bisa mewakili aspirasi rakyat untuk pembangunan daerah, Insya Allah semua harapan itu baik dan semua partai itu baik mengirimkan calon-calonnya yang terbaik,” tutupnya. (MY_HUMAS)