SEHARI JELANG PEMILU 2019, KPU SRAGEN MUSNAHKAN 57.825 SURAT SUARA

SRAGEN – Jelang pesta demokrasi Pemilu 2019 yang akan diselenggarakan besok Rabu (17/09), Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno beserta jajaran Forkopimda melakukan pemusnahan puluhan ribu surat suara.

Pemusnahan yang dilakukan dengan cara dibakar ini dilakukan di Halaman Kantor KPU Sragen, Selasa (16/04/2019).

Surat suara yang dimusnahkan meliputi surat suara yang rusak, hasil sortir dari pelipatan surat suara, serta kelebihan surat suara dalam kondisi baik.

Kepala KPU Kabupaten Sragen Minarso mengatakan jumlah total surat suara yang di musnahkan sebanyak 57.825.

“Surat suara yang rusak Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 4.483 dan kelebihan surat suara sebanyak 7,” ujarnya.

Surat suara rusak tersebut meliputi surat suara anggota DPR RI Dapil Jateng IV, surat suara anggota DPD RI, surat suara anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Dapil VI.

“Termasuk juga surat suara anggota DPRD Kabupaten Sragen Dapil I, surat suara DPRD Kabupaten Sragen Dapil II, surat suara Pemilu anggota DPRD Kabupaten Sragen Dapil III, surat suara Pemilu anggota DPRD Kabupaten Sragen dapil IV, surat suara Pemilu DPRD Kabupaten Sragen Dapil V, dan surat suara anggota DPRD Kabupaten Sragen dapil VI,” pungkasnya.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan pemusnahan surat suara ini merupakan salah satu bentuk kesigapan dan kesiapan pemilu besok 17 April 2019 agar berjalan dengan tertib dan lancar.

“Semoga apa yang terjadi di luar negeri tidak terjadi di tempat kita khususnya di Kabupaten Sragen,” harap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati juga meminta doa agar Pemilu besok bisa berjalan dengan lancar, pada saat pencoblosan dan pasca hingga selesai perhitungan dan penetapan dari KPU.

Dalam kesempatan ini, dilakukan penandatanganan rekapitulasi surat suara yang rusak dan juga pemusnahan surat suara yang rusak oleh KPU Sragen dan juga Kapolres Sragen yang dalam hal ini diwakilkan oleh Wakapolres Sragen. (MY_HUMAS)