PENYERAHAN SK CPNS, BUPATI INGINKAN ASN BAWA PERUBAHAN

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyerahkan SK CPNS 2018 sejumlah 472 orang dari formasi Umum, formasi khusus dan lulusan STTD Kementerian Perhubungan pada Jumat 29/3/19, di pendopo Sumomegaran komplek rumah dinas Bupati.

Selaku Pejabat Pembina Kepegawaian, Bupati menyampaikan ASN memiliki tanggung jawab dan konsekuensi yang wajib direalisasikan demi mewujudkan visi kabupaten Sragen.

“Untuk mewujudkan bumi Sukowati yang sejahtera dan bermartabat, ASN harus menjunjung profesionalisme, inovatif, kreatif, dan berikan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat,” pesan Bupati.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai CPNS harus bisa cepat beradaptasi dan membawa perubahan tempat kerja baru.

“Segera adaptasi, mengerti tupoksi, ikuti ritme kerja, sebagai orang baru bawalah perubahan ke arah lebih baik, jangan terbawa arus dengan sesuatu yang buruk,” tambah Bupati.

Pada kesempatan itu pula, Bupati menginginkan CPNS untuk turut serta menjaga kondusifitas Kab Sragen menjelang Pemilu 2019 ini.

Karena belum mengikuti prajabatan Bupati mengakui CPNS yang baru belum memahami sepenuhnya undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) nomor 5 tahun 2014.

Sehingga perlu mendapat arahan agar tidak melanggar aturan dan netralitas, “Mereka belum mengikuti prajab, saya rasa belum terlalu memahami, habis ini di prajabatan dan harus benar benar memahami aturan ASN,” terang Bupati.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sragen Sarwaka menjelaskan ada 472 CPNS yang menerima SK dari 505 formasi yang disediakan.

“CPNS yang menerima SK ini sebagian besar yakni guru sebanyak 329 orang, tenaga kesehatan 91 orang, tenaga teknis 30 orang, tenaga Honorer K2 18 orang, dan 1 orang lulusan STTD di tempatkan di Dinas Perhubungan,” jelasnya.

Pihaknya menjelaskan kabupaten Sragen selalu mendapati sekitar 600 orang purna tugas setiap tahun.
Pada tahun ini mendapat suntikan tenaga CPNS sebanyak 472 dan dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 501 orang. (PAS_HUMAS)