WAKIL BUPATI HADIRI PENUTUPAN TMMD KE-104 DESA BANYURIP JENAR

SRAGEN – Upacara penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-104 digelar di Lapangan Desa Banyurip Kec. Jenar, Kabupaten Sragen, Rabu (27/3/2019). Upacara dipimpin oleh Dandim 0725 Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto dan dihadiri Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan dan sejumlah pejabat lainnya.
TMMD kali ini memiliki tema “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional”.

Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto menyampaikan upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya Program TMMD ke-104 yang dilaksanakan serentak di 50 kabupaten/kota di seluruh Nusantara.

TMMD yang diprogramkan 3 kali di 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

“Sejalan dengan tema TMMD kali ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya,” ujar Letkol Kav Luluk.

Di akhir amanat, Dandim 0725 Letkol Kav Luluk menyampaikan secara resmi menutup TNI Manunggal Membangun Desa ke-104 2019 di Kecamatan Jenar.

“TMMD ini sudah berjalan selama 30 hari terhitung mulai 26 Februari hingga 27 Maret 2019. Segala sasaran fisik maupun non fisik sudah dilaksanakan dengan baik,” imbuhnya.

Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0725 Sragen yang telah sukses melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 di Desa Banyurip Kecamatan Jenar.

“Semoga hasil pembangunan ini memberikan manfaat yang besar bagi warga dan kerjasama yang baik antara Pemkab Sragen dengan TNI ini semoga terus terjalin dengan baik,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penyerahan secara simbolis oleh jajaran Forkopimda Kab.Sragen berupa Sembako 50 paket kepada perwakilan warga Ds.Banyu Urip Kec. Jenar dan 52 Al Quran yang diserahkan kepada Takmir Masjid Al Ikhlas Ds.Banyurip Kec.Jenar.

Selain itu juga dilaksanakan peninjauan pengobatan Gratis dan Program KB yang diperuntukan untuk para warga setempat.

Berakhirnya TMMD ke-104 sasaran fisik yang dikerjakan antara lain Cor jalan sepanjang 1.201 M lebar 2,2 M tebal 12 cm selesai, bantuan RTLH 8 unit selesai, dan Jamban sehat 17 unit.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dulu dikenal dengan ABRI masuk desa adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, Bersama Rakyat TNI Kuat, kekuatan TNI yang sejatinya adalah pada rakyat. (MY_HUMAS)