BAYI USIA 4 HARI, DIAJAK TERIMA SK KENAIKAN PANGKAT DARI BUPATI

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada ASN Kabupaten Sragen di Pendopo Sumonegaran Komplek rumah dinas Bupati, Kamis (21/3/2019).

Bupati dan Wabup selalu berkomitmen, bahwa semua yang menerima SK kenaikan pangkat, promosi jabatan, pengangkatan dan lain lain berdasarkan kinerja, dedikasi dan loyalitas.

Setelah menyerahkan SK secara simbolis, Bupati menyampaikan agar para ASN mensyukuri apa yg didapatkan saat ini di tengah ASN Sragen yang pensiun setiap tahunnya.

“Berikan peningkatan kualitas kinerja, berikan pengabdian terbaik sebagai abdi negara di Sragen,” pintanya.

Kenaikan pangkat yang diterima, dari segala lini diharapkan selain untuk meningkatkan kinerja,Bupati juga meminta untuk seluruh ASN memperbaiki simpeg, untuk update personal.

“Segera update Simpeg, saya memimpikan semua data personal bisa dikumpulkan, tinggal Klik di komputer bisa tau semua mulai dari biodata pribadi, kepegawaian, prestasi dan lainnya,” harap Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengutarakan rasa bangganya karena dana Matra dari semua ASN tiap tahun mengalami kenaikan, dan sudah ada 1.5 M , dana ini untuk digunakan masyarakat yang membutuhkan misalnya jambanisasi, RTLH, orang sakit yang tidak mampu.

“Dengan dana matra kita berhasil mengentasakan atau mewisuda keluarga penerima manfaat (KPM) ,

Dan hal ini sdh di apresiasi Menko PMK RI yang beberapa waktu lalu mengunjungi Sragen,” jelas Bupati.

Di akhir pengarahan nya, Bupati meminta semua ASN menjaga kondusifitas di lingkungan kerja maupun rumah.

“Berita yang didapatkan,agar di saring, bijak dalam membaca berita,cari sumber nya, jaga kondusifitas karena semakin dekat dengan pemilu,

Dalam kesempatan itu, Bupati menyempatkan secara langsung memberikan selamat kepada Siti Munawaroh ASN yang berdinas di UPTD puskesmas Masaran ASN yang datang dengan membawa anaknya yang baru berusia 4 hari.

“Alhamdulillah ini anak ke-3 , baru umur 4 hari blm puput , nama muh.Fahri Zaidan, saya kesini diantar suami,” ungkap Siti kepada Humas Sragen.

Sementara itu dalam laporannya ,Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sragen, Drs Sarwaka menyampaikan bahwa sebanyak 453 ASN yang naik pangkat periode 1 April 2019, dari golongan I hingga IV.

Dengan rincian golongan I sebanyak 40 orang, golongan II sebanyak 234 orang, gol III sebanyak 103 orang dan Gol IVa & IVb sebanyak 76 orang, sedangkan gol IVc keatas masih dalam tahap proses di BKN pusat dan BKD Provinsi Jateng sebanyak 10 orang.

“BKPP sudah mengajukan 750 orang, tetapi yang realisasi di periode ini baru 453 orang, sisanya 297 orang masih dalam proses BKN pusat dan BKD provinsi Jateng ,maupun di BKN Kanreg Yogyakarta,” terang Sarwaka.

“Mohon peran aktif semua ASN,agar segeraengupdate Simpeg , karena yg pirso dokumen adalah yang bersangkutan, bisa dilewatkan OPD masing-masing, ” pesannya. (PAS_HUMAS)