PERESMIAN KANTOR KECAMATAN SAMBUNGMACAN OLEH BUPATI

SRAGEN – Kantor Kecamatan Sambungmacan yang baru telah diresmikan, Kantor tersebut menempati lokasi di sebelah timur SMP N 1 Sambungmacan, Kamis ( 21/3/2019.) Dan diresmikan oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Peresmian ini juga dihadiri, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Sekretaris Daerah Kabupaten Sragen Tatag Prabawanto, Asisten 1 Endang Handayani, Asisten III Simon Nugroho, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Sragen Ir Zubaidi, Muspika se-Kecamatan Sambungmacan, lurah se-Kecamatan Sambungmacan dan dinas terkait.

Setelah penandatanganan prasasti menandai peresmian, Bupati menyampaikan pembangunan kantor kecamatan harus diimbangi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Sragen, khususnya masyarakat Kecamatan Sambungmacan.

“Insyaallah tahun ini penataan lingkungan kecamatan akan jauh lebih sempurna dan lebih baik setelah dirampungkan, ” lanjutnya

Bupati juga mengungkapkan Kabupaten Sragen terus berbenah untuk pembangunan dalam aspek pelayanan masyarakat.

“Kita pasti perbaiki, semua dilakukan secara bertahap, kita tidak boleh meninggalkan aspek pelayanan publik lainnya sehingga segala sektor terpenuhi,” terangnya.

Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak segan-segan melaporkan kepada dirinya jika ada pelayanan yang kurang baik.

“Setiap Kecamatan dipasang plakat Lapor Mbak Yuni beserta nomernya, silahkan melaporkan jika ada pelayanan yang kurang memuaskan,” papar Yuni.

Pihaknya menyampaikan laporan yang diajukan masyarakat akan otomatis terhubung dengan dinas terkait.

Di akhir pengarahan, Bupati tidak lupa mengingatkan pada 17 April 2019 mendatang kepada masyarakat untuk mensukseskan pemilu, hadir dan menggunakan hak suaranya di TPS masing-masing. Kabupaten Sragen memiliki target dengan tingkat kehadirannya 76,2% seperti target nasional.

Bupati juga menyerahkan paket sembako kepada warga yang membutuhkan dan bantuan Jambanisasi, acara dilanjutkan meninjau Kantor Kecamatan Sambungmacan.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Sragen Ir Zubaidi dalam kesempatannya mengatakan kecamatan ini dibangun pada Mei 2018 dan selesai pada Oktober 2018.

“Kantor ini berdiri di atas luas tanah kurang lebih 900 meter ini memiliki tiga lantai dengan ukuran perlantai 15×20 meter,” ungkapnya.

“Gedung sudah siap digunakan, selanjutnya tinggal penataan lingkungan atau pagar yang akan segera kami selesaikan, insyaallah 2019 selesai” pungkas Bupati. (PAS_HUMAS)