BUPATI HARAP PELAYANAN OPTIMAL DARI PJ KADES TERPILIH

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati memberikan pengarahan untuk Kepala Desa yg purna per 14 Maret 2019 dan PJ Kepala Desa terpilih , serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sragen di Ruang Sukowati, Kamis (21/03/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Sekda Sragen Drs. Tatag Prabawanto, Assisten I Ir. Endang Handayani MM, Kepala Dinas PMD Sragen Drs. Joko Suratno , beberapa camat dan kepala desa yang purna maupun yang diberi amanah menjabat.

Dalam laporannya Asisten I Endang Handayani menyampaikan langkah ini bertujuan untuk optimalisasi dan memotivasi kepala desa dalam menjalankan tugasnya.

“Langkah ini untuk memastikan kordinasi dan pelayanan masyarakat tidak terganggu” jelasnya.

“Kepala desa yg berakhir masa jabatannya wajib mengirimkan laporan pertanggungjawaban, yang tidak menyampaikan laporan, tidak bisa mencalonkan lagi,” pesan Asisten I Endang.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan arahannya pada kades purna tugas dan PJ Kades dari unsur ASN. Hal ini dilakukan untuk memastikan pelayanan terbaik selama suatu desa diisi oleh PJ Kades.

”Kami memilih yang mengisi posisi penting ini pada rekan-rekan sekalian agar pelayanan tetap berjalan optimal,” tuturnya.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengungkapkan terimakasihnya kepada Kepala Desa atas dedikasi dan kesabaran dalam mengemban tugas.

Kades yg berakhir masa jabatan pd 14 Maret sejumlah 29 orang dari 15 kecamatan. Pada tanggal 25 Maret 2019, akan ada 8 Kepala Desa yang purna,dan total sampai penghujung 2019 sejumlah 167 Kepala Desa yang purna.

“Pesan saya, walaupun sudah purna tapi tetap berperan dalam masyarakat, ” Ungkap Bupati.

Kepada PJ Kepala Desa yang sudah ditetapkan di desa-desa untuk bisa bekerja sama dan berkoordinasi dengan camat masing-masing dan berkomunikasi dengan BPD, dan cepat adaptasi. (SIN_HUMAS)