KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN RI BUKA DIKLAT THREE IN ONE DI SRAGEN

SRAGEN – Pemerintah Kabupaten Sragen bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian RI dan Balai Diklat Industri (BDI) Jakarta menggelar Diklat 3 in 1 Operator Industri Garmen berbasis Kompetensi Onsite.

Diklat yang digelar di PT Delapan Jaya Perkasa Garmen Sragen secara resmi dibuka oleh Koordinator BPSDMI di Kementerian Perindustrian RI Mujiyono, Rabu (20/3/2019).

Hadir pada pembukaan tersebut,Kepala Balai Diklat Industri Jakarta Johni Afrizon, Bupati Sragen dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sragen Un Sugiharto.

Koordinator BPSDMI di Kementerian Perindustrian RI Mujiyono dalam kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya peranan sektor industri dalam pertumbuhan ekonomi.

“Sektor industri memegang peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi, jika Industri maju ekonomi pun maju sehingga rakyat sejahtera, semua negara maju pasti industri maju,” paparnya.

Pertumbuhan industri yang maju memiliki 3 faktor yaitu investasi, teknologi semakin canggih semakin efisien, dan SDM.

“Itulah tugas kami menyiapkan SDM yang baik,yang kompeten, salah satunya melalui Diklat 3 in 1 seperti ini,” jelasnya.

Sementara itu Bupati mengungkapkan rasa terimakasih atas kepedulian Kementrian dalam pengentasan pengangguran di Sragen.

“Terimakasih,wujud kepedulian itu adalah memberikan latihan, kompetensi,setelah itu ada perusahaan yang menampung dan bisa bekerja ,tidak berhenti hanya di pelatihan saja,” ungkap Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan pesan dari Bapak Mujiyono agar seluruh perusahaan industri yg ada di Sragen, pastikan menjadi partner pemerintah.

Apabila bisa menjadi partner, dengan cara ini,secara bertahap dan pasti bisa mengurangi pengangguran dan kemiskinan.

Diklat 3 in 1 merupakan diklat yang meliputi pelatihan, sertifikasi serta penempatan kerja.

Para peserta yang sudah mengikuti pelatihan, akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu uji kompetensi, setelah dinyatakan lulus, akan mendapatkan sertifikat kompetensi dan akan disalurkan bekerja di industri garmen di kabupaten Sragen. (PAS_HUMAS)